Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Semester I-2015, Malaysia Jadi Investor Teratas di RI

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat negara Malaysia berada di urutan pertama yang paling besar dalam menanamkan modalnya di dalam negeri sepanjang semester I 2015. Tercatat, Malaysia menanamkan modalnya mencapai US$ 2,6 miliar.

        "Malaysia sedang besar-besaran investasi di telekomunikasi. Malaysia menempati urutan pertama dalam lima besar negara," kata Franky di Jakarta, Senin (27/7/2015).

        Lebih lanjut, Franky menjelaskan negara Singapura berada di posisi kedua dengan sebesar US$ 2,3 miliar. Sedangkan, Jepang US$ 1,6 miliar di tempat ketiga, disusul Korea Selatan US$ 0,8 miliar serta Amerika Serikat US$ 0,6 miliar.

        Franky mengatakan investasi besar-besaran Malaysia ini dilakukan oleh XL Axiata yang mengganti teknologi besar-besaran dari 3G ke 4G.

        "Pada tahun lalu di periode yang sama, investasi Malaysia masih US$ 1,776 miliar atau 6,3% dari total investasi asing. Tapi, tahun ini semester satu saja US$ 2,69 miliar," ujarnya.

        Selain telekomunikasi, Malaysia juga melakukan investasi besar di sektor perkebunan, jalan tol, hingga industri logam di Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: