Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mandiri Akan Perbanyak Kantor Cabang Mikro

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Pati - Bank Mandiri bakal memperbanyak kantor cabang mikro untuk mendekatkan diri terhadap masyarakat yang hendak menabung maupun mengakses pinjaman.

        Menurut Direktur Micro dan Business Banking Bank Mandiri Tardi di Pati, Kamis (26/11/2015), tahun depan ditargetkan bisa menambah jumlah kantor cabang mikro di tingkat kecamatan hingga 400-an kantor.

        Penambahan kantor cabang mikro tersebut, kata dia, tentunya tersebar di sejumlah daerah di Tanah Air yang diperkirakan memang berpotensi menguntungkan.

        "Rata-rata setiap tahunnya, kami membuka kantor cabang mikro antara 100-200 kantor dengan menyesuaikan kondisi perekonomian terkini," ujarnya.

        Penambahan kantor cabang mikro tersebut, kata dia, bertujuan untuk penetrasi pasar.?Selain itu, lanjut dia, Bank Mandiri saat ini memiliki pangsa pasar mikro yang cukup bagus.

        "Bahkan, posisinya berada pada urutan nomor dua setelah BRI," ujarnya.

        Adapun jumlah outlet yang dimiliki Bank Mandiri saat ini, kata dia, mencapai 2.800 outlet yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

        Terkait dengan penyaluran kredit mikro, katanya, hingga bulan September 2015 mencapai Rp40 triliun.?Sementara penyaluran kredit melalui program kredit usaha rakyat (KUR) hingga kini terealisasi Rp1,7 triliun dari target Rp3,2 triliun. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Achmad Fauzi

        Bagikan Artikel: