Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pendapatan Premi Manulife Indonesia Naik 3% di Tahun 2015

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Manulife Indonesia berhasil mengukuhkan pertumbuhan bisnis konsolidasinya yang stabil pada tahun 2015. Pendapatan bersih premi asuransi meningkat 3% dibanding tahun 2014 yang didorong? kenaikan pendapatan premi lanjutan (renewal) produk individu dan group saving.

        Total premi lanjutan melonjak sekitar 16%, yang memperlihatkan tingkat persistensi yang kuat. Sementara itu, basis nasabah bertumbuh sebesar 2% menjadi lebih dari 2,2 juta.

        "Pertumbuhan premi lanjutan merupakan indikasi semakin meningkatnya kepercayaan dan keyakinan? nasabah kami serta mencerminkan kualitas layanan dan rekomendasi keuangan yang kami berikan. Sementara itu, peningkatan jumlah nasabah menunjukkan komitmen kami untuk melindungi lebih? banyak keluarga Indonesia serta membantu mereka mencapai tujuan keuangan mereka," kata Direktur Manulife Indonesia Sutikno Sjarif di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

        Selain itu, tambah dia, Manulife Indonesia juga terus mempertahankan posisi modal yang sangat sehat untuk mendukung? keseluruhan operasi bisnisnya dengan modal berbasis risiko atau risk-based capital (RBC) sebesar? 495%, jauh melampaui batas minimum 120% yang disyaratkan oleh pemerintah.

        Sementara itu, perusahaan telah membayarkan klaim asuransi, nilai tunai penyerahan polis, anuitas dan? manfaat lain senilai Rp5,6 triliun sebagai wujud komitmennya terhadap nasabah. Saat ini, perusahaan? dipercaya 2,2 juta nasabahnya untuk mengelola lebih dari Rp50,2 triliun dana mereka.

        "Komitmen Manulife Indonesia untuk membantu nasabah mewujudkan impian dan? aspirasi mereka tercermin dari upaya kami untuk menawarkan berbagai solusi inovatif dan menyediakan? pengalaman nasabah yang tak tertandingi. Kami terus melakukan investasi penting untuk memastikan? kami tetap dapat memenuhi kebutuhan? nasabah kami," cetus Sutikno.

        Pada tahun 2015, Manulife Indonesia meluncurkan e-solution, sebuah otomasi proses transaksi penjualan asuransi (straight-through processing) yang pertama di Indonesia dan situs nasabah MiAccount yang dirancang secara khusus untuk mempermudah nasabah mengakses informasi akun? mereka dan mengajukan klaim.

        Manulife Indonesia juga meluncurkan sejumlah solusi inovatif, yaitu: MiUltimate HealthCare, solusi asuransi kesehatan dengan pembayaran klaim sesuai jumlah tagihan, yang memberi imbalan berupa diskon premi lanjutan kepada nasabah yang berkomitmen untuk tetap? terhubung dengan Manulife dan menjalankan gaya hidup sehat, dan; MiGolden Retirement, solusi dana? pensiun individu yang memungkinkan nasabah untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: