PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Manado terus meningkatkan gadai dan cicil , karena antusias masyarakat yang begitu besar terhadap produk yang ditawarkan tersebut.
"Saat ini kami fokus untuk mengembangkan produk gadai dan cicil emas," kata Area Pawning Manager PT Bank Syariah Mandiri Cabang Manado Pahirah di Manado, Kamis (8/9/2016).
Untuk itu, katanya, dalam meningkatkan pelayanan pihaknya telah membuka Kantor Layanan Gadai (KLG) di Kantor Pos Cabang Manado sejak Juni 2013.
"Di kantor tersebut masyarakat bisa melakukan gadai dan cicil emas dengan cepat dan mudah," jelasnya. Pembukaan KLG tersebut mendapat sambutan yang cukup bagus dari masyarakat. Hal ini terlihat dari capaiannya yang terus meningkat dari tahun ke tahun.
Sejak dibukanya sampai dengan Desember 2013 pihaknya berhasil mencatat sebesar Rp3,5 miliar, sehingga tak heran mendapat penghargaan counter terbaik dari kantor pusat.
Kemudian pada 2014 terus mencatat pertumbuhan dengan naik menjadi Rp9,5 milar. Kemudian pada 2015 jumlahnya mencapai Rp13,5 miliar.
Sedangkan untuk 2016 sampai dengan posisi terakhir sebesar Rp17,1 miliar. "Untuk gadai memang terus meningkat, hal ini terlihat pada saat Idul Fitri jika biasanya banyak yang menembus, namun pada tahun ini tidak," ungkapnya.
Sedangkan untuk jumlah nasabahnya saat ini sebesar 1.675. Sebagian besar, atau jika di presentasikan sekitar 80 persen berasal dari take over lembaga lain, sisanya merupakan nasabah baru.
"Untuk lelang sampai saat ini masih minim, karena nasabah mampu mencicil, karena memang biaya pemeliharaan sangat kecil," kata Pahirah.
Untuk Gadai perhiasan emas di BSM mencapai 84 persen dari nilainya sedangkan logam mulia bisa mencapai 95 persen. (Ant)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait:
Advertisement