PT Garuda Indonesia Cabang Kupang menargetkan nilai transaksi sebesar Rp3 miliar di ajang "Garuda Indonesia Travel Fair" (GATF) yang digelar 7-9 Oktober 2016 di Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Marketing and Sales Manager Branch Office Garuda Kupang, Kokoh mengatakan "Kami diberikan target oleh pusat sebesar Rp3 miliar, jadi kami usahakan agar bisa mencapai target yang diharapkan oleh kantor pusat dengan melihat potensi pasar di Kupang dan sekitarnya," katanya di Kupang, Sabtu (8/10/2016).
Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase kedua 2016 yang berlangsung 7-9 Oktober, dilaksanakan secara serentak di 18 kota yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Lampung, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Makassar, Manado, Ambon, Timika dan Jayapura.
Melalui travel fair itu, menurut Kokoh, para pelanggan akan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik.
"Misalnya kalau di luar GATF Rute Kupang-Jakarta atau sebaliknya harga tiketnya bisa mencapai Rp1,3 jutaan, namun saat GATF harganya bisa kena potongan sampai Rp200-an ribu, sehingga harganya hanya sekitar Rp1,1 jutaan," tuturnya.
Di samping itu kegiatan tersebut dalam rangka mendekatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan milik Indonesia dengan para pelanggan."Di saat seperti inilah Garuda Indonesia juga sengaja untuk menjadikan GATF sebagai sarana mempertemukan antara pelaku usaha dengan masyarakat," ujarnya.
Beragam diskon menarik ditawarkan dalam GATF di Kupang, seperti untuk penerbangan domestik diskonnya bisa mencapai 3-13 persen, namun untuk penerbangan internasional pihaknya memberikan potongan sebesar lima sampai 20 persen dan harus melalui Kupang.
Ia pun berharap agar dengan adanya GATF ini, para agen bisa lebih banyak menjual produk-produk Garuda lebih banyak. Dan dengan langkah pertama yang dilakukan oleh Garuda di Kupang ini kedepannya semakin banyak peminat di Kupang yang menyukai penerbangan menggunakan maskapai milik negara itu.
Dalam pelaksanaan GATF, Garuda Indonesia menggandeng beberapa mitra usaha seperti travel agent, Perusahaan Penyelenggara Umrah dan Haji (PPUH), perusahaan ekspedisi, perhotelan dan education Consultant, tidak hanya dari wilayah Kupang, namun juga dari kota-kota sekitar seperti Ende. Ant.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Leli Nurhidayah
Advertisement