Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Terus Perkuat Layanan Digital Banking

BRI Terus Perkuat Layanan Digital Banking Direktur Utama BRI Asmawi Syam dan Menkominfo Rudiantara di Jakarta, Rabu (2/11/2016). | Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) akan terus mengedepankan penggunaan teknologi dalam menjangkau dan melayani nasabah yang tersebar di lebih dari 17.000 kepulauan di Indonesia. Apalagi, pasca-peluncuran satelit milik BRI (BRIsat) yang menandai era baru layanan perbankan Indonesia.

"Digital banking saat ini merupakan suatu hal yang tidak bisa ditawar-tawar karena masyarakat khususnya nasabah perbankan sudah mulai berangsur-angsur ingin dilayani secara cepat, mudah, dan berbasis digital. BRI adalah satu-satunya bank yang meluncurkan satelitnya sendiri. Peluncuran satelit ini juga dalam rangka mengantisipasi era digitalisasi yang berkembang saat ini," kata Direktur Utama BRI Asmawi Syam dalam pembukaan BRI Indocomtech 2016 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Sementara itu, Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan peluncuran BRIsat sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh nasabah Bank BRI. Salah satunya dengan pemanfaatan jaringan komunikasi yang digunakan oleh BRI Digital.

BRI Digital yang terletak di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta merupakan outlet digital BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang, dan kebutuhan lainnya.

BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan beberapa fasilitas di antaranya Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive, dan Online Banking.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bahwa di era digital sekarang ini, perusahaan di bidang jasa keuangan sudah seharusnya memberikan layanan yang mudah diakses melalui teknologi informasi (TI) termutakhir. Sistem layanan yang cepat dan efisien menjadi kunci di tengah ketatnya persaingan global.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: