PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi untuk memberikan layanan perbankan yang prima kepada para nasabahnya. Teranyar, BRI menggandeng BPJS Kesehatan untuk meluncurkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui agen BRILink Mobile.
Adapun penandatanganan kerja sama dan uji coba ini dilaksanakan di Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta (28/9/2017). Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Institution Bank BRI, Sis Apik Wijayanto serta Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso.
?Kerja sama dan terobosan ini merupakan upaya Bank BRI untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar Iuran Jaminan Kesehatan nasional BPJS Kesehatan,? ujar Sis Apik.
Sebelumnya, masyarakat membayar iuran BPJS Kesehatan di BRI melalui teller, ATM BRI, Internet Banking BRI dan Automatic Fund Transfer. Dengan adanya agen BRILink Mobile yang menerima pembayaran iuran BPJS Kesehatan, tentunya akan memudahkan masyarakat karena mereka tidak perlu repot repot datang ke unit kerja BRI atau ATM BRI.
Cukup datang ke tetangga atau kerabat yang menjadi agen BRILink. Tercatat kini terdapat sebanyak 2 juta transaksi per bulan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui Bank BRI.
BRILink Mobile adalah aplikasi BRILink yang memanfaatkan sarana internet sebagai jalur komunikasi transaksi pada mobile atau device seperti smartphone atau tablet berbasis android untuk melayani berbagai kebutuhan perbankan nasabah. Sebelumnya, agen BRILink hanya menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk melayani transaksi.
Dengan menggunakan BRILink Mobile, agen BRILink akan lebih fleksibel karena perangkat yang dipakai multi devices (tablet, handphone). Fleksibilitas tersebut memberikan kemudahan transaksi bagi pelanggan, menambah jumlah pelanggan serta meningkatkan omzet usaha.
Hingga akhir Agustus 2017, tercatat Bank BRI memiliki 117.471 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Agen agen tersebut mampu mencetak tidak kurang sebanyak 490 juta transaksi dengan volume sebesar Rp177 triliun.
?Ke depan, Bank BRI akan terus fokus melakukan pengembangan bisnis agen BRILink ini, karena sangat efisien dalam menjangkau nasabah terutama di daerah ? daerah yang remote. Melalui agen BRILink juga kami berkomitmen meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat,? pungkas Sis Apik
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement