PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mencatat tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance/OTP) selama periode Natal dan Tahun Baru, 20 Desember 2017 sampai 8 Januari 2018 mencapai 83%.
Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengatakan capaian tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi Garuda mengingat pada periode peak season Natal dan Tahun baru tren slot penerbangan meningkat cukup signifikan.
"Garuda juga berhasil mempertahankan safety record dengan mencatatkan capaian zero accident pada periode libur panjang Natal dan Tahun Baru," kata Pahala di Jakarta, Kamis (18/1/2018).
Adapun rute-rute penerbangan domestik dengan peningkatan trafik tinggi di antaranya Jakarta–Denpasar (pp), Jakarta–Medan (pp), Jakarta–Surabaya (pp), hingga Jakarta–Palembang (pp). Sementara untuk rute internasional di antaranya adalah Jakarta–Singapura (pp), Jakarta–Kuala Lumpur (pp), hingga Jakarta–Haneda (pp).
Selama periode tersebut, Garuda Indonesia Group juga berhasil mengangkut 2,3 juta atau meningkat 7% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. "Hingga selesainya periode peak season, Garuda Indonesia telah mengangkut sedikitnya 1,4 juta penumpang sementara Citilink mengangkut sebanyak 900 ribu penumpang. Dan 75% penumpang yang diangkut adalah penumpang rute domestik," tambahnya.
Pahala mengatakan, capaian positif kinerja operasional Garuda Indonesia Group pada periode peak season tersebut menggambarkan optimisme perusahaan dalam mengawali kinerja awal tahun. "Di tahun 2018 ini kami terus berupaya untuk memperkuat aspek Operational Exellence yang menjadi platform penting dalam kinerja operasional perusahaan," ujarnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: