Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cara Tulis 'Email Dingin' Penawaran Produk

Cara Tulis 'Email Dingin' Penawaran Produk Kredit Foto: Unsplash/Helloquence
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menimbang bahwa rata-rata pekerja kantor menerima 121 email per hari, tidak mengherankan jika email Anda jarang dibuka karena alasan tertumpuk.

Bayangkan seseorang menerima email dingin dari Anda. Kenapa dia membukanya? Dia tidak tahu siapa Anda, apa yang Anda lakukan atau mengapa ia harus peduli dengan apa yang Anda tawarkan. Bisakah dia percaya bahwa Anda adalah orang yang sah dan bukan penipu?

Ini tidak berarti Anda harus benar-benar lupa mengemail calon pelanggan. Email tetap menjadi salah satu cara terbaik untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens Anda. Hanya saja, Anda perlu memperbarui pendekatan Anda ke “email dingin” dan mengonversi dengan mengambil langkah-langkah berikut:

Identifikasi prospek yang ideal

Ini jelas: Jika Anda membuat oven pizza, Anda pasti ingin terhubung dengan restoran dan pizzeria, bukan landscapers atau dokter. Dengan kata lain, hanya target individu atau organisasi yang dapat memperoleh manfaat dari apa yang Anda jual. Pertimbangkan faktor-faktor seperti lokasi, demografi, dan minat. Pikirkan tentang merek, gaya, dan nada pelanggan yang ingin Anda tangani. Jika mereka tidak beresonansi dengan Anda, lebih baik mencari di tempat lain.

Setelah Anda mempersempit audiensi Anda, temukan orang yang tepat di dalam organisasi untuk dihubungi. Idealnya, ini adalah orang yang akan memutuskan apakah akan menggunakan produk atau layanan Anda. Jika Anda tidak dapat terhubung dengannya, setidaknya buat hubungan awal dan asli dengan seseorang di dalam organisasi yang dapat memperkenalkan Anda kepada pembuat keputusan utama.

Petakan apa yang prospek Anda pedulikan

Setelah Anda mengidentifikasi calon pelanggan yang ideal dan tahu siapa yang harus dihubungi, pikirkan apa yang membuat dia terjaga di malam hari dan bagaimana Anda dapat membantunya memecahkan masalah rasa sakit ini.

Misalnya, jika Anda seorang pengacara yang mengkhususkan diri dalam bisnis kecil dan Anda baru saja membaca di koran lokal bahwa bisnis kecil digugat oleh pelanggan, itu adalah masalah yang dapat Anda bantu. Jika Anda menawarkan layanan cybersecurity, pikirkan tentang dampak dari bisnis yang terinfeksi virus dan bagaimana Anda dapat mencegahnya.

Dapatkan alamat email mereka

Sekarang Anda harus keluar dan mendapatkan alamat email itu. Mulailah dengan menginstal Navigator Penjualan gratis untuk ekstensi Gmail dari LinkedIn. Ini menyediakan sidebar di dalam akun Gmail Anda sehingga Anda dapat melihat data profil LinkedIn seseorang, serta seperti koneksi dan minat.

Jika, karena alasan tertentu, alamat email seseorang tidak terhubung dengan profil LinkedIn-nya atau dia tidak ada di LinkedIn, cari profil sosial lain atau situs web perusahaan untuk menemukan informasi kontak.

Kaitkan dia dengan subjek yang menarik perhatian

Tahukah Anda bahwa 35 persen penerima email membuka email berdasarkan baris subjek saja? Baris subjek penting.

Rose Leadem menunjukkan bahwa baris subjek Anda harus jelas dan ringkas dan "termasuk persis apa isi email Anda." Rose menambahkan bahwa baris subjek Anda harus cukup pendek sehingga terbaca dengan baik di seluler, dan email tidak boleh dikirim tanpa subjek, karena ini sering tidak dibuka.

Jangan bertele-tele

“Orang-orang tidak punya waktu sepanjang hari untuk membaca email Anda. Dalam kebanyakan skenario, mereka hanya memiliki beberapa menit - atau kurangJadi untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dari sebuah email, "singkat, langsung dan to-the-point," tulis Rose. "Bahkan, setelah membaca beberapa kalimat pertama dari email Anda, penerima seharusnya sudah paham mengenai email Anda."

Jadikan itu pribadi

Telah ditemukan bahwa email dengan personalisasi lanjutan menerima tingkat balasan 17 persen, dibandingkan dengan tingkat balasan 7 persen untuk email yang tidak dipersonalisasi.

Mulai dengan dasar-dasar, seperti nama orang dan nama perusahaan. Kemudian, lebih maju. Ini menunjukkan bahwa Anda melakukan riset dan menghubungi dia secara personal, bukan email massal.

Tetap gunakan hanya satu ajakan bertindak

Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan peluang konversi, Anda harus memiliki ajakan bertindak yang jelas. Dengan kata lain, langkah apa yang Anda ingin seseorang ambil setelah membaca email Anda? Kunjungi beranda Anda? Mendaftar untuk demo? Atau menjadwalkan panggilan telepon penemuan?

Jangan melakukan bom email, karena itu sangat mengganggu. Alangkah baiknya Anda mengingat-ingat kapan terakhir kali Anda mengirim email ke audiens tersebut.

Jangan lupa untuk menindaklanjuti

Tidak jarang orang membaca email dan lupa merespons dan email terkenal karena tersesat dalam spam. Jadi tidak ada salahnya untuk menindaklanjuti jika Anda belum mendengar kembali sekitar satu minggu. Bahkan, kebanyakan orang tidak keberatan dengan pengingat yang lembut.

Ingat untuk tidak mengganggu. Jika Anda belum mendengar kembali setelah dua atau tiga kali mencoba, dia mungkin tidak tertarik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: