Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Intel Kembangkan Musik Generasi Milenial Melalui Workshop

Intel Kembangkan Musik Generasi Milenial Melalui Workshop Kredit Foto: Intel
Warta Ekonomi, Bandung -

Intel menggandeng duo musik pop-elektro Kimokal menyelenggarakan workshop yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa Universitas Widyatama untuk memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang tepat untuk memulai karir di bidang musik.

Menurut  KimoKal, teknologi telah  menjadi perangkat untuk berinovasi pada suara, nada  dan ritme, sehingga tercipta musik yang menonjol.

“Kami mengambil suara  dari  berbagai  alat  musik  dan menambahkannya  dengan  nada  dan  ritme yang  tersedia  dalam  perangkat  lunak  musik  kami.  Saat kami  bereksplorasi  dengan  perangkat lunak,  kami  sering  menemukan  berbagai  nada  baru  yang kemudian  disukai penggemar kami,” kata Kimo, KimoKal, dalam keterangan yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Consumer Marketing Manager, Intel Asia Pacific and Japan Territory, Rini Hasbi, mengatakan bahwa Intel melihat bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi dalam memanfaatkan teknologi untuk sukses dalam kesempatan karir baru seperti gaming dan musik.

"Kami  melihat  Maka itu, kami ingin membantu mereka untuk mencapai sukses dengan menghubungkan mereka dengan para ahli seperti KimoKalselama tujuh bulan ini,” kata Rini Hasbi.

Sementara itu, Intel menyatakan bahwa fleksibilitas komputer yang didukung oleh Intel, khususnya perangkat 2-in-1, selain mampu menjalankan perangkat pengeditan musik, juga memberikan kesempatan bagi musisi untuk menciptakan dan memutar musik dimana saja tanpamengorbankan penampilan.

Workshop yang  dilaksanakan  di  Universitas  Widyatama  merupakan  bagian  dari  #MulaiSuksesmu, sebuah  initiatif Intel yang  dilaksanakan  selama  tujuh  bulan  dan  bertujuan  mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan  teknologi  guna  mengubah  semangat  dan aspirasi  mereka  menjadi  karir  yang
sukses.   Untuk   kampanye   ini,   Intel   mengajak mentor   dari   lima   industriyaitu:   Heret   Frasthio (Wirausahawan), Donna Visca (Gaming), Nicoline Patricia Malina (Fotografi), Diela Maharanie (Content Creation), serta JFlow dan Kimokal (Musik).

Tidak hanya sektor kreatif yang diminati oleh generasi millenial, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga mengidentifikasi musik sebagai salah satu dari tiga sub-sektor prioritas untuk berkembang; selain dari video & animasi serta pengembangan aplikasi & game.

Selain  bisa  mengikuti kursus  online melalui  saluran  digital dan media  sosial Intel serta workshop kampus di 27 universitas di delapan kota di Indonesia, para peserta didorong untuk menciptakan dan mengirimkan karya mereka; dengan menunjukkan keterampilandan pengetahuan baru mereka. Bagi mereka yang mengirimkan karya   terbaik untuk masing-masingkategori   akan   mendapatkan kesempatan  untuk  mengikuti  sesi bimbingan  eksklusif  denganmentor dari kategori tersebut  serta mendapatkan laptop yang didukung oleh Intel. Lima pemenangakan diumumkan di bulan November.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: