Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Home Credit Tingkatkan Edukasi Wirausaha Kaum Milenial di Era Keuangan Digital 

Home Credit Tingkatkan Edukasi Wirausaha Kaum Milenial di Era Keuangan Digital  Kredit Foto: Home Credit
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam memperingati Hari Literasi Keuangan Nasional, Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan multinasional berbasis teknologi, menggelar diskusibertajuk 'Entrepreneurship and Financial Inclusion for Millennials in The Digital Era' sekaligus mengumumkan pencapaian program Literasi Keuangan 2018 dan Inovasi #DoITCERDAS.

Bertempat di Jakarta, acara ini dihadiri oleh Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, dan turut mengundang pembicara yang mewakili generasi milenial Financial Influencer, Amiyandra dan juga generasi milenial yang sukses berwirausaha di industri makanan, Pendiri Kepiting Nyinyir, Rachman Abdul Rachim.

Andy Nahil Gultom mengatakan, "Setiap tahun kami secara berkelanjutan menjalankan program Literasi Keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Sejak beroperasi di Indonesia, Home Credit telah mengedukasi lebih dari 4.700 orang di Indonesia, di antaranya di wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Sulawesi. Tahun ini kami fokus mengedukasi generasi muda guna meningkatkan pemahaman mereka mengenai keuangan karena nantinya mereka akan menjadi generasi penerus bangsa."

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami ingin menjangkau lebih banyak masyarakat, sehingga kami berinovasi ke digital dengan mengedukasi masyarakat secara online lewat program #DoITCERDAS. Kami sudah meluncurkan video seri #OneMinuteDoItCerdas pertama di YouTube dan Instagram Home Credit pada 16 Oktober 2018 lalu. Selain mendukung OJK dalam meningkatkan literasi keuangan, kami ingin generasi muda bisa mencapai masa depan yang lebih baik dengan mengelola bisnis yang bermanfaat atau setidaknya memiliki keuangan yang sehat," jelas Andy dalam siaran pers, Kamis (22/11/2018).

Rachman Abdul Rachim mengungkapkan antusiasmenya terhadap inisiasi program Literasi Keuangan #DoITCERDAS Home Credit.

"Saya sangat mengapresiasi pencapaian Home Credit dalam mengedukasi masyarakat di Indonesia, terutama generasi muda. Menurut saya memang penting bagi generasi milenial untuk mulai mengelola keuangan dengan menjalankan bisnis yang bermanfaat. Apalagi di zaman yang serba digital, kita dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk melakukan promosi dari bisnis yang kita jalankan melalui media digital yang akan mendukung kemajuan bisnis kita ke depannya dan tentunya memberikan penghasilan yang menjanjikan."

Sementara Amiyandra menambahkan, "Budaya konsumtif yang kerap dijalankan oleh generasi milenial, harus diimbangi dengan perencanaan keuangan yang tepat agar memberikan dampak positif. Menabung saja mungkin memang tidak memberikan dampak yang signifikan. Untuk itu manajemen keuangan yang terencana dan memulai menjalankan bisnis, bisa membantu milenial mendapatkan masa depan yang lebih baik. Untuk itu, lewat program Literasi Keuangan dari Home Credit diharapkan dapat lebih meningkatkan pemahaman keuangan bagi masyarakat."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: