Founder dan CEO Ralali.com, Joseph Aditya menuturkan, fokus Ralali.com pada tahun mendatang adalah mengembangkan dan memperkuat sektor ekonomi mikro dengan memberdayakan, mengembangkan, dan memperkuat pengusaha UMKM di Indonesia.
Ia menjelaskan, beberapa hal yang telah dilakukan, di antaranya dengan membuka peluang kerja sama dengan pengusaha kecil dan menengah di daerah Palembang, tepatnya Kecamatan Kaledoni, yang difasilitasi oleh pemerintah daerah setempat sebagai pilot project dalam program pemberdayaan dan pengembangan usaha mikro di Indonesia.
Selain berupaya menjadi platform produk industri yang melayani UMKM di Indonesia, Ralali.com juga memperluas jaringan bisnis secara internasional. Ralali.com pada 26 November 2018 lalu telah menandatangani nota kesepahaman dengan Siam Cement Group (SCG) Trading untuk ekspansi bisnis ke Thailand, rencananya pada kuartal pertama 2019.
"Ekspansi ke pasar global ini untuk meluaskan segmen bisnis, terutama dalam pemenuhan kebutuhan usaha dan industri, serta mengembangkan dan memperkuat usaha kecil dan menengah di kedua negara," tandas Joseph.
Sebagai informasi, Ralali.com merupakan e-commerce yang bergerak pada segmen Business-to-Business (B2B), yang berdiri sejak 2013 di bawah bendera PT Raksasa Laju Lintang. Ralali.com menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk Maintenance, Repair and Operation (MRO), hotel, restoran dan kafe, serta lainnya. Tercatat, Ralali.com telah memiliki 250.000 SKU, 25.000 pemesanan, 10.000 penjual, 50.000 pembeli, 135.000 pengguna, dan 2.000.000 pengunjung setiap bulan dari seluruh Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: