Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Efisienkan Layanan, BGR Logistics Lakukan Transformasi Digital

Efisienkan Layanan, BGR Logistics Lakukan Transformasi Digital Kredit Foto: BGR Logistics
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics menggelar customer gathering sebagai bentuk apresiasi pada para pelanggan, Selasa (19/3/2019), di Jakarta. Apresiasi tersebut merupakan ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics. Acara ini turut dihadiri Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo menjelaskan bahwa customer gathering merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-42 BGR Logistics yang jatuh pada 11 April 2019. Dalam acara bertema Together towards Tomorrow tersebut, BGR Logistics memberikan apresiasi kepada sekitar 30 pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan pada perusahaan dalam menyediakan jasa logistik.

"Kami berharap untuk dapat terus bersama dengan para pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik," jelas Kuncoro.

Ia menyampaikan, sejak September 2018 hingga saat ini perusahaan terus melakukan transformasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Beberapa transformasi yang dilakukan melingkupi organisasi, sistem informasi hingga budaya perusahaan dan proses bisnis.

Baca Juga: BGR Logistics dan Kejati Bali Teken MoU Bantuan Hukum

"Kami telah memposisikan diri sebagai perusahaan logistik berbasis digital dengan berhasil membangun sistem IT untuk membantu kebutuhan logistik pelanggan, yakni seperti WINA (Warehouse Integrated Application) dan FIONA (Fleet Integrated and Order Monitoring Application), serta telah menerapkan ERP SAP pada 1 Januari 2019," ucapnya.

Selain itu, BGR Logistics telah membangun command center untuk memantau seluruh sistem aplikasi yang dimiliki sehingga  kualitas pelayanan terhadap pelanggan dapat terjaga. Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan pelanggan, perseroan menyediakan new web corporate dan contact center Halo BGR 1500-692, yang dapat diakses setiap hari oleh masyarakat dan pelanggan untuk mengetahui jasa layanan yang ada.

Ia pun berharap customer gathering ini semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan dan calon pelanggan untuk mempercayakan jasa logistik kepada BGR Logistics yang telah memiliki infrastruktur IT yang kuat sehingga dapat membantu bisnis para pengguna jasa BGR Logistics.

Baca Juga: Hasto: Jokowi Kalau Tidak dari PDIP Gimana Jadi Presiden?

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua