Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Mastercard, Lazada Dukung Pengembangan Ekosistem E-Commerce di Asia Tenggara

Gandeng Mastercard, Lazada Dukung Pengembangan Ekosistem E-Commerce di Asia Tenggara Kredit Foto: Lazada Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lazada bersama dengan Mastercard, mengumumkan kemitraan berjangka lima tahun yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem perdagangan elektronik di wilayah Asia Tenggara.
Kerja sama ini memungkinkan Mastercard untuk menjangkau konsumen baru melalui jaringan pengguna Lazada yang luas di wilayah Asia Tenggara, termasuk di negara-negara berkembang.

Chief Marketing Officer, Lazada Group, Mary Zhou, mengatakan oertumbuhan teknologi yang pesat di wilayah Asia Tenggara telah menciptakan peluang-peluang baru bagi para pelaku bisnis dan konsumen. Lazada senantiasa memberikan dukungan terhadap pertumbuhan para penjual dan brand secara daring (online), karena Lazada ingin membantu bisnis mereka dalam menghadapi tantangan masa depan di tengah lanskap industri yang terus bergerak, sehingga pada akhirnya dapat membantu mereka menjadi lebih kompetitif secara global.

"Kerja sama ini akan memungkinkan para merchant untuk memanfaatkan data dan insight dari Mastercard untuk menjangkau dan berinteraksi dengan konsumen secara lebih baik," ujar Mary Zhou dilansir dari keterangan tertulisnya, Jakarta, sELASA (2/4/2019).

Baca Juga: Lazada Berambisi Jadi Amazon Versi Asia Tenggara

Sementara itu, Rama Sridhar, Executive Vice President, Digital & Emerging Partnerships and New Payment Flows, Asia Pacific, Mastercard, mengatakan, tren pertumbuhan perdagangan elektronik di Asia Tenggara telah memberikan berbagai peluang baru yang terus berevolusi secara cepat dan tanpa batas bagi para merchant, serta memberikan akses terhadap berbagai pilihan retail bagi konsumen.

"Kemitraan dengan Lazada diharapkan akan membangun pasar digital terbuka dan meningkatkan demokratisasi digital, sehingga dapat memberikan lebih banyak penawaran bagi pembeli dan penjual di wilayah Asia Tenggara. Di samping itu, kemitraan ini menunjukkan bagaimana penggabungan proposisi produk yang imajinatif, analitik canggih dan pemahaman mendalam mengenai apa yang disukai oleh konkonsumen dapat memberikan dampak perubahan bagi ekonomi digital di seluruh wilayah Asia Tenggara," tambah Rama.

Kerja sama yang dilakukan Lazada dengan Mastercard membangun kampanye pemasaran dan edukasi bersama dalam rangka meningkatkan kepercayaan konsumen serta memberikan reward sebagai bentuk insentif untuk mengajak pengguna beralih ke metode pembayaran digital;
Lazada akan mendapatkan akses ke platform sponsorhip Mastercard di tingkat regional dan global untuk menciptakan berbagai penawaran unik.

Selain itu, insight berbasis data milik Mastercard akan menggabungkan analisa perilaku daring dan luring untuk membantu Lazada memahami cara meningkatkan pertumbuhan perdagangan elektronik di kalangan pengguna internet aktif dan pengguna mobile di Asia Tenggara; Lazada akan menjadi merchant utama yang menggunakan solusi-solusi terbaru Mastercard di beberapa negara pilihan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: