Blibli.com Raih Dua Penghargaan untuk Layanan Pelanggan di CCSEA 2019
Blibli.com berhasil meraih dua penghargaan di Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019, ajang penilaian kualitas layanan pelanggan oleh perusahaan-perusahaan di berbagai industri, termasuk e-commerce. Pengakuan atas kualitas layanan Blibli.com kepada pelanggan ini diberikan pada ajang penghargaan CCSEA, pada Selasa (9/4/2019) di Jakarta.
Layanan pelanggan Blibli.com melalui call center, atau layanan telpon, yaitu Customer Care Blibli.com, memenangkan penghargaan “Call Center with Excellence Predicate” untuk kategori belanja online, dan layanan konsumen berbasis email, yakni [email protected], meraih penghargaan “Email Center with Good Predicate” untuk kategori non-BFI (banking, finance, insurance).
“Kami harapkan para pengguna dapat menikmati pengalaman belanja online yang lengkap, mulai dari pilihan produk berkualitas, pilihan pembayaran yang lengkap hingga layanan purna jual yang tersedia melalui berbagai kanal,” kata Lisa Widodo, SVP Operations and SVP Product Management, Blibli.com.
Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Blibli.com Tambah Opsi Pembayaran dengan Go-Pay
Untuk kategori call center, Blibli.com mendapatkan predikat “Excellence” dan meraih peringkat pertama di antara tiga kompetitor lainnya di industri belanja online. Untuk kategori email center, Blibli.com mendapatkan predikat “Good” dan duduk di peringkat lima besar bersama persusahaan-perusahaan di bidang otomotif, energi, logistik, dan belanja online.
Penghargaan yang didapatkan merupakan upaya Blibli.com dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna sebagai bagian dari komitmen pada nilai perusahaan, yaitu Customer Satisfaction First.
Selain memberikan layanan konsumen 24 jam selama tujuh hari, Blibli.com juga mengedepankan produk berkualitas dijamin 100% orisinil, bebas ongkos kirim, pembayaran aman, cicilan tanpa kartu kredit, pengiriman cepat sampai, dan pengembalian barang dalam 15 hari.
Baca Juga: Blibli Proses Implementasi Chatbot Pihak Ketiga
“Layanan konsumen Blibli.com, baik layanan melalui call center atau email, telah menjadi bagian integral dari keseluruhan bisnis. Layanan ini memungkinkan Blibli.com untuk mendengarkan dan berinteraksi secara langsung kepada para penggunanya,” lanjut Lisa.
Layanan konsumen Blibli.com saat ini berada di dua lokasi yaitu WTC Mangga Dua, Jakarta dan Semarang. Segera hadir juga dalam waktu dekat di satu lokasi tambahan yaitu BSD, Tangerang. Di pusat layanan konsumen ini, Blibli.com melayani para pengguna lewat bermacam-macam kanal, termasuk live chat dan media sosial.
Contact Center Excellence Award adalah acara penghargaan yang digelar oleh majalah Service Excellence, dengan bantuan dari Carre Quality Service, sejak tahun 2004.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: