Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Usaha Telkom Grup Kenalkan Tagline Baru Perusahaan

Anak Usaha Telkom Grup Kenalkan Tagline Baru Perusahaan Kredit Foto: Finnet
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak mau tinggal diam menjadi penonton. Dengan tag line baru 'Beyong Payment, Beyond Platform', Finnet menyesuaikan logo perusahaan dan produk based finpay dengan wajah baru.

Peluncuran wajah baru Finnet dan Finpay berlangsung di Hotel Alana Yogjakarta. Kegiatan tersebut bertepatan dengan gathering mitra bank yang terintegrasi dengan Finnet dan dihadiri Direktur Utama Finnet, Bona L Parapat didampingi Direktur Business and Marketing Finnet, Syaiful Rahim; Direktur Finance and Business Support, Abdul Hadi beserta rekan-rekan perwakilan dari 90 bank.

Sebagai salah satu entitas dari Telkom Group, Finnet mencoba menyelaraskan program Kementerian BUMN, yaitu Spirit of Millenials sebagai dasar dalam transformasi logo Finnet maupun Finpay.

"Dilihat usia Finnet yang sudah memasuki tahun ke-13, Finnet bisa dikatakan sudah memasuki fase mature. Sejalan dengan program Menteri BUMN untuk memaksimalkan potensi milenial agar bisa menjadi aktor utama perubahan positif bagi Indonesia, inilah yang mendasari kami mengubah image perusahaan dan produk kami agar semangat dan jiwa Finnet mampu membangun negeri kita tercinta," kata Bona melalui keterangan tertulis, Selasa (23/4/2019).

Baca Juga: TelkomGroup Pastikan Layanannya Tetap Berjalan Normal Pasca Gempa Sulteng

Finpay sendiri merupakan singkatan dari Finnet Payment. Huruf pada logo baru Finpay beraneka warna menggambarkan ragamnya solusi atau produk yang diberikan kepada pelanggan.

"Setiap solusi atau produk memiliki nilai modern, hassle free, dan moving forward yang pada akhirnya akan menimbulkan kepercayaan pelanggan," jelas Bona.

Logo finpay baru mewakili visi perusahaan, yaitu to be leading digital service provider in financial inclusion in the region by delivering simple, affordable, safe (SAS) services. Dengan tagline Your Fintech Solutions, Finpay siap mendukung semua entitas bisnis untuk memperluas akses transaksi keuangan digital.

"Saat ini Finnet memiliki tiga portofolio bisnis, yaitu bill payment aggregator, electronic payment platform, dan online payment solution. Dari ketiga portofolio tersebut, Finnet telah mengelola lebih dari 3,2 juta transaksi per hari dengan nilai lebih dari Rp365miliar per hari," jelas Bona.

Hasil tersebut tentu ditunjang dengan telah terintegrasi dengan 120 biller, 90 bank, 100 ribu outlet, 800 merchant online, dan bisnis remitansi di tujuh koridor negara.

Bona menambahkan bahwa pada 2018 hasil survei CSI dan CLI, Finnet mencapai indeks tertinggi dalam kelompok anak perusahaan CFUE (customer facing unit enterprise) Telkom Group dengan angka realisasi CSI 97,14% dan CLI sebesar 97,13%.

"Kami selalu berikan yang terbaik untuk pelanggan kami, hal tersebut tergambar dalam hasil survei CSI dan CLI yang dilakukan Telkom Group dan Finnet berada dalam kategori outstanding," tegasnya.

Baca Juga: Pemilu, Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 16,3%

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: