Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ajak Anak Muda Kembangkan Bakat, Indosat Ooderado Gelar Insta Trip di Balikpapan

Ajak Anak Muda Kembangkan Bakat, Indosat Ooderado Gelar Insta Trip di Balikpapan Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha (enam dari kiri), Chief Sales & Distribution Officer, Hendri Mulya Syam (lima dari kanan), Chief Marketing Officer, Ritesh Kumar Singh (empat dari kanan), SVP-Head of Branding Management & Strategy, Fahroni Arifin (enam dari kanan), dan SVP-Head of Corporate Communications, Turina Farouk (empat dari kiri) bersama para inspiring youth Indonesia di perhelatan Hari Sumpah Pemuda #SatukanSemangatmu di Jakarta (28/10). | Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Balikpapan -

IM3 Ooderado mengundang dan menggali potensi pemuda dan mahasiswa di Balikpapan untuk menciptakan konten aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Tantangan ini terlihat dalam Insta Trip Collabonation Talk dan Collabonation Sesi yang diluncurkan dan diperkenalkan di kampus bersama mahasiswa STT Migas Balikpapan, Kaltim Kamis pagi (7/11).

Kampanye Collabonation - Freedom to Collaborate merupakan gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten yang positif dengan cara berkolaborasi baik dengan pembuat konten yang berpengalaman maupun teman sendiri. 

Kegiatan di Balikpapan merupakan bagian dari Insta Trip di lima kota yakni Medan,  Semarang,  Kediri, Manado dan Balikpapan. 

Di kampus STT Migas Balikpapan,  IM3 menggandeng kreator lokal  Julak Parkir dan kreator konten nasional Mada Riyahadi dan Skinny Mongkey dalam dialog yang membahas " Optimizing Instagram Throurgh Collabonation " 

Baca Juga: Indosat Realisasikan Belanja Modal Rp8,6 Triliun, Untuk Apa?

Baca Juga: Tumbuh 12,4%, Bisnis Seluler Dominasi Pendapatan Indosat

"Harapannya acara ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk berkolaborasi dalam membuat konten Instagram secara maksimal,  lebih menarik sehingga dapat memanfaatkannya sebagai peluang digital, " kata Benny H Hutagalung VP Head of PR and Brand Activation Indosat Ooderado di Balikpapan.

Lanjutnya konten yang menarik dapat menunjang personal branding diri dan mendapatkan peluang bisnis yang sedang tren saat ini seperti menjadi content creator,  influencer,  endorser maupun bisnis lainnya.

 IM3 Ooredoo memahami generasi muda Indonesia memiliki banyak ide yang inovatif dan dinamis. Untuk kita membuat kampanye Collabonation -Freedom to Collaborate dengan memberikan workshop dan ruang yang memungkinkan mereka bebas berkolaborasi bagi yang ingin menciptakan konten digital yang berkualitas," terangnya. 

Hasil dari Collaboration Talk maksimal, IM3 Ooredoo jugs menyelenggarakan Collabonation Session dengan melakukan photo-hunting untuk langsung mempraktikkan ilmu dan tips membuat konten Instagram yang disampaikan. 

Acara in akan membawa peserta bersama lntagrammers terbaik dan kreator Iokal ke Iokasi wisata yang "lnstagramable" di Balikpapan seperti Gedung Kesenian Balikpapan dan Pantai Kilang Mandiri untuk berkolaborasi dalam menciptakan konten secara unik. 

Kegiatan in juga dapat mendorong kunjungan ke Iokasi wisata di Balikpapan Karena hasil riset menemukan bahwa 40% wisatawan antara usia 18 dan 33 memilih tempat Iiburan berdasarkan "Instagrammability."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Aliev
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: