Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gile! Harta Pria Ini Capai Separuh Kekayaan Negara, Apa Sih Profesinya?

Gile! Harta Pria Ini Capai Separuh Kekayaan Negara, Apa Sih Profesinya? Kredit Foto: Aceh bisnis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Christoph Zeller memang tidak masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Namun, pria yang tinggal di sebuah negara kecil di Eropa, Liechtenstein ini juga layak disebut sebagai miliarder.

Bagaimana tidak, Zeller tercatat memiliki kekayaan sebesar US$3,1 miliar atau sekitar Rp43,4 triliun. Berdasarkan data dari Business Insider (11/12/2019), harta Zeller itu mencapai setengah dari PDB negara tempatnya tinggal, yakni mencapai US$6,2 miliar atau sekitar Rp86,8 triliun.

Baca Juga: Crazy Rich Tanjung Priok Ini Ingin Jadi Presiden RI, Hartanya Cuy. . . Ngeri!

Zeller merupakan pemilik perusahaan gigi buatan, Ivoclar Vivadent AG. Meski kini dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai CEO perusahaan tersebut, Zeller tetap memiliki wewenang karena duduk sebagai anggota dewan pengawas dari perusahaan tersebut.

Dilaporkan Ivoclar Vivadent AG menghasilkan penjualan sekitar US$818 juta pada 2018. Perusahaan mempekerjakan 3.505 orang, yang tersebar di 25 negara dan fasilitas produksi di Liechtenstein, Austria, Italia, Amerika, hingga Filipina.

Baca Juga: Resign dari PNS, Pria Ini Didapuk Jadi Orang Terkaya Baru

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1923 dan khusus memproduksi gigi tiruan. Kakek Zeller, Dr. Adolph Schneider membeli perusahaan tersebut pada tahun 1948 dan Zeller menjabat sebagai CEO dari tahun 1990 hingga 2003, menurut Forbes.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: