Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Miliarder AS Ramai-Ramai Donasi Jumbo untuk Kurangi Dampak Kebakaran Hutan di Hawaii, Jeff Bezos Paling Dermawan!

Miliarder AS Ramai-Ramai Donasi Jumbo untuk Kurangi Dampak Kebakaran Hutan di Hawaii, Jeff Bezos Paling Dermawan! Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kebakaran hutan dahsyat yang melanda Maui telah mendorong miliarder taipan teknologi yang telah membeli banyak properti di Hawaii untuk bergabung dengan sumbangan amal mereka untuk membantu membangun kembali kota Lahaina, Hawaii yang hancur.

Beberapa di antaranya adalah pendiri Amazon Jeff Bezos, CEO Salesforce Marc Benioff, CEO Meta Mark Zuckerberg, salah satu pendiri Oracle Larry Ellison, dan salah satu pendiri PayPal Peter Thiel. Semuanya telah membayar sejumlah jutaan dolar untuk memperoleh tanah dan properti di kepulauan itu.

Melansir New York Post di Jakarta, Jumat (18/8/23) Bezos yang membayar USD78 juta (Rp1,1 triliun) untuk kompleks seluas 14 hektar di Maui, telah berkomitmen donasi USD100 juta (Rp1,5 triliun) untuk membantu pulau itu bangkit kembali, tulis tunangannya, Lauren Sanchez, di Instagram baru-baru ini.

Baca Juga: Duitnya Nggak Berseri! Jeff Bezos Beli Rumah 'Billionaire Bunker' Eksklusif Seharga Rp1 Triliun

Sementara istri Zuckerberg, Priscilla Chan, mengumumkan di Facebook bahwa pasangan itu menyumbangkan sejumlah uang yang tidak ditentukan.

Inisiatif Chan-Zuckerberg, badan amal yang didirikan oleh pasangan itu, memotong cek sebesar USD400.000 (Rp6,1 miliar) ke Dana Kuat Maui dari Yayasan Komunitas Hawaii, menurut Fortune.

Hawaii Community Foundation juga telah menerima USD500.000 (Rp7,6 miliar) dari Pierre Omidyar, pendiri eBay yang kekayaan bersihnya diperkirakan oleh Bloomberg sebesar USD9,36 miliar (Rp143 triliun).

Kemudian, Marc Benioff, maestro perangkat lunak yang memiliki lima hektar lahan tepi laut di Hawaii yang dia beli seharga USD12,5 juta (Rp191 miliar), mengatakan kepada Fortune bahwa perusahaannya, Salesforce mendonasikan USD1 juta (Rp15,3 miliar) ke World Central Kitchen, badan amal bantuan bencana yang dipimpin oleh koki terkenal Jose Andres.

Sementara itu, Ellison dan Thiel belum secara terbuka menyatakan sumbangan amal yang dia tawarkan. 

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: