Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cara Mudah Cek Tagihan IndiHome Lewat Smartphone

Cara Mudah Cek Tagihan IndiHome Lewat Smartphone Kredit Foto: IndiHome
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bagi Anda para pelanggan televisi kabel, jumlah tagihan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Tidak jarang, Anda ingin mengecek nominal tagihan sebelum melakukan pembayaran, kan?

Dulu, tagihan dikirimkan ke rumah melalui surat. Seiring perkembangan zaman, tagihan internet dan TV kabel mulai diinformasikan melalui surat elektronik dan pesan singkat. Nah, di zaman digital seperti saat ini, tagihan seperti itu mulai bisa dicek melalui aplikasi, loh!

Salah satu penyedia jaringan internet dari PT Telkom Indonesia, IndiHome, menyediakan fitur pengecekan tagihan lewat aplikasi bernama myIndiHome. Nah, bagaimana sih caranya? Simak yuk langkah singkat di bawah ini

1. Unduh aplikasi myIndiHome

Aplikasi myIndiHome tersedia di Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS. Ukuran aplikasinya tidak besar kok, hanya 18 MB!

2. Buat akun myIndiHome

Pendaftaran akun myIndiHome hanya membutuhkan sejumlah data, seperti surat elektronik, nama, nomor ponsel, serta nomor KTP.

3. Login menggunakan akun Anda

Proses login bisa dilakukan menggunakan surat elektronik ataupun nomor ponsel yang sudah Anda daftarkan. Mudah, kan?

4. Pilih menu tagihan

Di dalam aplikasi myIndiHome, ada sejumlah submenu, seperti: Beranda, Info, Langganan, Tagihan, dan Lapor. Rincian tagihanmu bisa diperiksa di dalam submenu Tagihan. Tak cuma itu, submenu Tagihan juga memuat data tagihan selama tiga bulan ke belakang dengan detail yang lengkap.

Aplikasi myIndiHome juga punya sejumlah fitur tambahan, salah satunya: pembayaran tagihan. Nah, dengan fitur itu, Anda tidak perlu lagi repot-repot keluar rumah untuk bayar tagihan internet bulanan.

Layanan lainnya adalah pelaporan gangguan internet, layanan informasi pelanggan, serta opsi add-on untuk menambah program televisi dari paket yang Anda gunakan.

Di luar aplikasi myIndiHome, Anda juga bisa memanfaatkan pusat kontak pelangan melalui nomor 147, media sosial @IndiHome, dan Plasa Telkom terdekat dari rumah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: