Dengan dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui kebijakan penyesuaian teknik pemasaran penjualan produk asuransi yang terkait investasi (PAYDI), Allianz Life Indonesia semakin berkomitmen untuk memberikan proteksi asuransi melalui proses yang mudah dan terpercaya dengan meluncurkan inovasi baru bernama Allianz eAZy Cover.
Allianz eAZy Cover memungkinkan nasabah membeli perlindungan asuransi dengan tatap muka digital. Lewat inovasi ini, Allianz dapat memberikan penawaran dan menjual produk secara digital kepada calon nasabah dengan mudah dan aman.
"Bersama mitra bisnis Allianz yang terpercaya, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apa pun," ungkap Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia di Jakarta, Rabu (10/6/2020).
Baca Juga: Prudential Siap Jual PAYDI secara Virtual
Dia mengatakan, Allianz eAZy Cover melengkapi beragam inovasi digital yang telah dikembangkan Allianz selama beberapa tahun ini. Mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim, seluruh proses di Allianz berbasis digital dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang cepat, mudah, dan nyaman bagi nasabah.
"Allianz akan terus berinvestasi dalam hal teknologi karena kami fokus membangun customer experience yang unik dan mudah," tambah Joos.
Sepanjang kuartal pertama 2020, layanan digital yang disediakan Allianz menunjukkan peningkatan dalam penggunaannya. Pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92%, sedangkan penerbitan polis elektronik mencapai 45% dari keseluruhan polis baru. Sementara 83% pembayaran klaim asuransi kesehatan secara online berhasil diproses dalam waktu 48 jam.
Peningkatan ini menunjukkan bahwa layanan digital Allianz sesuai dengan kebutuhan nasabah dan mitra bisnis, terutama saat harus melakukan physical distancing seperti sekarang ini.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: