Dalam rangka memberikan ketenangan pikiran dan mempermudah akses masyarakat mendapatkan perlindungan asuransi, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) bekerja sama dengan PasarPolis yang menyediakan kemudahan pilihan berasuransi melalui aplikasi Gojek.
Adanya Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing di masa pandemi ini menjadi tantangan tersendiri, namun tidak menghalangi Allianz untuk membantu masyarakat mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan.
Baca Juga: Allianz Gelar Kompetisi Lawan Bullying dengan Stand-Up Comedy
Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, mengatakan Allianz Utama terus menggali potensi untuk memperluas segmen pasar untuk perlindungan asuransi kerugian seiring dengan perkembangan tren digital yang terus bergerak dinamis. Salah satunya lewat kerja sama dengan PasarPolis.
"Kami menghadirkan inovasi dan kemudahan untuk memberikan proteksi dan ketenangan pikiran kepada masyarakat sekaligus melengkapi portofolio pengembangan bisnis retail kami sehingga dapat terus memberikan inovasi perlindungan gaya hidup bagi masyarakat," katanya.
Kerja sama ini menghadirkan produk yaitu Perlindungan Mobil dan Asuransi Layar Ponsel pada layanan GoSure di aplikasi Gojek. Premi produk dapat dibayarkan dengan mudah menggunakan GoPay. Untuk produk perlindungan mobil tersedia proteksi total loss dan komprehensif dengan pilihan perpanjangan perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dalam memproteksi mobil mereka.
Sedangkan untuk asuransi layar ponsel, kian meningkatnya penggunaan ponsel di era digital ini, terutama saat pandemi di mana terdapat pembatasan sosial, membuat masyarakat perlu memberikan perlindungan yang lebih lengkap atas ponsel mereka. Asuransi layar ponsel memberikan perlindungan hingga Rp10 juta atas kerusakan layar ponsel, selama enam atau 12 bulan dengan premi mulai dari Rp20.000, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Dengan kolaborasi ini, Allianz Utama dan PasarPolis, serta GoSure di ekosistem Gojek juga dapat menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan tambahan perlindungan untuk ponsel kesayangan. Rangkaian produk perlindungan ini merupakan salah satu komitmen Allianz Utama untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menerapkan digitalisasi agar nasabah mendapatkan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan.
Sony Radhityo, Head of Gojek Third Party Platform mengatakan pihaknya sangat menyambut kolaborasi dengan Allianz Indonesia serta PasarPolis untuk dapat terus memperkuat keamanan platform ekosistem Gojek serta membuka berbagai opsi perlindungan terjangkau bagi para pengguna serta mitra di masa yang penuh tantangan ini.
"Melalui GoSure yang menawarkan proses pembuatan dan pengajuan klaim dengan mudah secara daring, kami dapat terus dapat membantu pengguna dalam menjalankan keseharian dengan lebih nyaman tanpa resah serta mengubah stigma di masyarakat mengenai asuransi yang dianggap mahal dengan proses klaim yang ribet," ujarnya.
Baca Juga: Allianz Donasikan Paket Sembako dan Masker ke Sejumlah Kota
Cleosent Randing, CEO PasarPolis, mengatakan bahwa bersama dengan Allianz, pihaknya ingin menghadirkan asuransi yang terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.
"Kemudahan yang kami tawarkan diharapkan mampu memberikan solusi perlindungan agar masyarakat terbebas dari rasa khawatir dalam menjalankan aktivitas dari rumah," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo