Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

GoPay Fokus Kembangkan Sejumlah Layanan di 2021

GoPay Fokus Kembangkan Sejumlah Layanan di 2021 Para pengguna Gojek dapat membeli beragam produk layanan Telkomsel seperti kartu perdana, voucher fisik, dan program bundling device dari para mitra reseller/outlet Telkomsel yang terpercaya, langsung dari GoShop di aplikasi Gojek. | Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Jakarta -

GoPay, layanan keuangan digital milik Gojek akan fokus pada pengembangan bisnis di dalam dan di luar ekosistem Gojek. Hal ini menjadi salah satu prioritas bisnis Gopay di tahun 2021 dan akan mendukung upaya perusahaan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Layanan yang dimaksud mulai dari pembayaran digital sampai dengan produk dan layanan keuangan yang pengembangannya akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Layanan ini akan dikembangkan dengan mengutamakan empat pilar fundamental yakni keamanan, kenyamanan, layanan pelanggan, serta misi sosial perusahaan.

Baca Juga: Gopay Gelontorkan Dana Triliunan Buat Beli Bank Jago, Akhirnya Gojek Punya Bank!

"Hal ini akan kami lakukan melalui pengembangan produk dan fitur yang telah kami miliki serta kerja sama dengan berbagai pihak seperti lembaga keuangan baik perbankan dan nonperbankan untuk mengakselerasi inklusi keuangan,” kata Budi Gandasoebrata Managing Director GoPay, Selasa (19/1/2021).

GoPay terus melakukan pengembangan fitur transfer mulai dari transfer ke bank, fitur tarik tunai tanpa kartu lewat jaringan ATM BCA, hingga yang terbaru, GoPay Feed yang memungkinkan pengguna bisa berkirim saldo dengan teman-teman sambil berinteraksi sosial meski harus berjarak. Beragam inovasi tersebut telah mendongkrak penggunaan fitur transfer GoPay meningkat hingga 3,2 kali lipat di 2020.

Selama 2020, GoPay juga terus mendukung mitra dan rekan usaha untuk melaju melewati masa yang sulit melalui berbagai inisiatif; seperti inisiatif Melaju Bersama Gojek untuk mendukung UMKM go digital, program Zero MDR (pembebasan biaya layanan transaksi online untuk merchant), edukasi dan fitur keamanan untuk semakin mengamankan transaksi nontunai, dan inisiatif donasi digital untuk membantu sesama. Fitur pemberian tip juga banyak dimanfaatkan, total tip tersalur kepada mitra driver Gojek mencapai Rp 308 miliar selama tahun 2020.

Saat ini GoPay dapat digunakan di 390 kota di Indonesia, bahkan di kota-kota di mana Gojek belum beroperasi sekalipun. Pengguna di seluruh Indonesia, cukup mengunduh aplikasi Gojek dan dapat langsung memanfaatkan fitur GoPay untuk melakukan transfer, berinvestasi, membeli asuransi, pembayaran tagihan, berbelanja, dan lainnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: