Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Bos Teknologi Ini Kompak Tak Mau Rapat dengan PowerPoint, Katanya...

4 Bos Teknologi Ini Kompak Tak Mau Rapat dengan PowerPoint, Katanya... Kredit Foto: Twitter/marciojmsilva
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presentasi dengan media PowerPoint kerap digunakan oleh banyak orang, mulai dari sekolah, perkuliahan atau bahkan perusahaan besar. Tujuan dengan presentasi menggunakan PowerPoint yaitu untuk memudahkan para partisipan melihat poin-poin apa saja yang akan dibahas.

Tetapi, empat bos teknologi ini malah tak suka dan menganggap presentasi dengan PowerPoint buang-buang waktu. Lho, kenapa ya?

1. Steve Jobs

Mendiang pendiri Apple, Steve Jobs menilai bahwa rapat dengan PowerPoint tidak efektif. Menurutnya, partisipan yang bergabung dalam rapat tak membutuhkan itu untuk melihat materi yang akan dipresentasikan.

Baca Juga: Merinding! Steve Jobs Dapat Gelar Pahlawan Bareng Thomas Alva Edison!

Jobs mengatakan bahwa rapat tanpa PowerPoint justru lebih hidup karena semua partisipan dapat terlibat secara aktif.

Terlepas dari hal itu, berbagai spekulasi menyebut bahwa sikap Jobs yang kontra dengan PowerPoint bisa saja didasari oleh keinginannya untuk tidak bergantung dengan produk Microsoft yang menjadi pesaingnya.

Jobs lebih memilih memakai papan berbahan kaca untuk mempresentasikan materi rapat. Di sana, Jobs biasanya menggambarkan atau menulis ide maupun gagasan kreatif sebagai bentuk materi pembahasan.

Baca Juga: Ganjar Pertanyakan Insentif Guru Agama di Jakarta, Eh Langsung 'Dirujak' Warganet: Tengilnya Keluar, Dia Pemain Karakter dan Tak Natural

Halaman:

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: