Dilaporkan Luhut Pandjaitan, Haris Azhar-Fatia Disebut Sombong karena...

Dilaporkan Luhut Pandjaitan, Haris Azhar-Fatia Disebut Sombong karena... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean mengamini rencana Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggugat perdata Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dan Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar.

Gugatan perdata ditempuh Luhut usai proses mediasi tidak mencapai titik temu karena Fatia dan Haris tidak menghadiri undangan penyidik.

Baca Juga: Eng-Ing-Eng, Ada Kabar Terbaru dari Istana, Besok Akan Ada...

Sebelumnya, Luhut melaporkan Fatia dan Haris dengan tuduhan pencemaran nama baik.

"Ketika terlapor mengabaikan restoratif justice, artinya ada kesombongan merasa tidak bersalah disana," kata Ferdinand dalam cuitannya diakun twitter @FerdinandHaean3, Selasa (16/11/2021).

Padahal, menurut Ferdinand, mediasi solusi yang baik agar semua pihak bisa saling menjelaskan duduk masalah. Untuk itu, dia menyarankan agar laporan tersebut diproses hukum.

"Tapi Harris Azhar malah tidak hadir. Sebaiknya dilanjutkan saja proses hukumnya..!!," ujarnya.

Ketika terlapor mengabaikan restoratif justice, artinya ada kesombongan merasa tidak bersalah disana. 

"Padahal mediasi itu solusi yg baik agar semua pihak bisa saling menjelaskan maksudnya, tp Harris Azhar malah tidak hadir. Sebaiknya dilanjutkan saja proses hukumnya..!!" Lanjutnya.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar pandjaitan datang ke Polda Metro Jaya untuk mediasi dengan Haris Azhar dan Fatia Maulidayanti. Namun, Haris dan Fatia tidak hadir.

"Diundang untuk mediasi sebenarnya kalau nggak keliru itu minggu lalu, tapi saya keluar (negeri). Kemudian dijanjikan hari Jumat kebetulan saya juga dinas ke luar. Kemudian diurus oleh Haris diminta hari ini. Ya saya datang hari ini, tapi Haris tidak bisa datang. Ya sudah, yang satu lagi juga nggak datang," kata Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Kasihan Pak Luhut, Kini Ia Resmi Dilaporkan Polisi karena...

Luhut mengatakan usai mediasi hari ini gagal, pihaknya tidak akan melakukan proses mediasi lagi di kemudian hari terkait laporannya kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Dia menegaskan akan membawa kasus ini hingga ranah meja hijau.

"Kalau proses (mediasi) ya sudah selesai. Saya pikir lebih bagus ketemu di pengadilan aja saya bilang," katanya. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini