Punya Bisnis Hotel Mewah hingga Real Estate, Pakuan Habiskan Ratusan Miliar Rupiah Buat Akuisisi....

Punya Bisnis Hotel Mewah hingga Real Estate, Pakuan Habiskan Ratusan Miliar Rupiah Buat Akuisisi.... Kredit Foto: Antara/R. Rekotomo

PT Pakuan Tbk (UANG) menggelontorkan dana senilai Rp145 miliar untuk mengakuisisi 100% atau 130.000 lembar saham PT Jakarta Investindo Indonesia (JII). Seluruh saham tersebut dibeli Pakuan dari dua pemilik sebelumnya, yakni Jack Budiman (99,90%) dan Suhendar (0,10%).

Manajemen Pakuan menjelaskan, nilai akuisisi tersebut setara dengan 173,79% dari ekuitas Pakuan yang mencapai Rp84,43 miliar berdasarkan laporan keuangan audit Pakuan per 30 Juni 2021. Rencana aksi korporasi tersebut akan diputuskan dalam RUPST Pakuan yang diselenggarakan pada 23 Desember 2021 mendatang. Baca Juga: Korbankan 97 Rute Penerbangan Tutup pada 2022, Garuda Indonesia Pilih Andalkan....

Pakuan merupakan perusahaan properti yang memiliki banyak bisnis mulai dari hotel bintang satu hingga hotel mewah bintang lima, penginapan, bumi perkemahan, pondok wisata, serta bisnis real estate. Akuisisi JII pun dinilai akan menambah sinergi perusahaan yang berdampak pada keuntungan, baik bagi Pakuan maupun JII. Selain itu, akuisisi tersebut juga berpotensi menjadi area pengembangan bisnis Pakuan karena lokasi lahan JII yang dekat dengan lahan milik Pakuan. Baca Juga: Besar Pasak daripada Tiang, Bos Garuda Indonesia: Kami Masih Tekor!

"Manfaat yang diharapkan akan diperoleh Pakuan dengan dilakukannya transaksi antara lain menambah land bank yang dapat digunakan untuk membangun perumahan dan komersial area," pungkas manajemen, Rabu, 17 November 2021.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini