Sedih Jadi Jack Ma, Saham Alibaba Anjlok, Kekayaannya Ikut Terhapus!

Sedih Jadi Jack Ma, Saham Alibaba Anjlok, Kekayaannya Ikut Terhapus! Kredit Foto: Reuters/Bobby Yip

Saham raksasa e-commerce Alibaba milik Jack Ma terus jatuh pada hari Jumat pekan lalu hingga menambah aksi jual besar-besaran saham. Ini terjadi setelah perusahaan mengatakan bahwa mereka melihat pertumbuhan pendapatan yang melemah di tengah ekonomi China yang melambat. Ditambah lagi dengan adanya tindakan keras peraturan Beijing yang sedang berlangsung.

Raksasa teknologi dan e-commerce itu melaporkan pendapatan kuartalan yang mengecewakan pada Rabu malam dan memangkas perkiraan pendapatannya untuk tahun depan.

Saham Alibaba anjlok lebih dari 11% pada hari Kamis menyusul laporan tersebut sebagai salah satu penurunan terbesar dalam satu hari dalam catatan. Sejauh ini saham Alibaba turun lebih dari 2% hingga hari Jumat pekan lalu.

Baca Juga: Jack Ma dkk Menangis, Xi Jinping Tega Banget Denda Raksasa Teknologi Lagi!

Alhasil, melansir Forbes di Jakarta, Kamis (25/11/21) penurunan saham tersebut menghapus miliaran kekayaan bersih pendiri dan ketua Alibaba, Jack Ma, yang pernah menjadi orang terkaya di China.

Kekayaan Ma turun lagi USD350 juta (Rp4,9 triliun) pada hari Jumat, menjadikan kekayaan bersihnya menjadi USD38,6 miliar (Rp551 triliun), menurut perkiraan Forbes.

Kekayaan miliarder itu turun drastis dari puncaknya: Ma bernilai sebanyak USD66,6 miliar (Rp951 triliun) ketika harga saham Alibaba mencapai rekor tertinggi sekitar USD317 per saham pada 27 Oktober 2020. Sehingga, kekayaan Ma telah anjlok USD28 miliar (Rp399 triliun).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini