Setelah Farid Okbah Cs, Kini Densus 88 Tangkap 14 Pengelola Lembaga Amal Abdurrahman bin Auf

Setelah Farid Okbah Cs, Kini Densus 88 Tangkap 14 Pengelola Lembaga Amal Abdurrahman bin Auf Kredit Foto: Viva

Tim Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap belasan orang yang diduga terlibat dalam Lembaga Amal Zakat Baitul Mal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA). Mereka merupakan pengurus yayasan amal milik kelompok teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

"Sampai saat ini ada 14 orang dari BM ABA yang sudah kita tangkap, tersangka sudah kita periksa," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar di Mabes Polri pada Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Disebut Sembunyikan Ustaz Farid Okbah Sampai Lakukan Intimidasi, Densus 88 Langsung Bilang Begini

Namun, Aswin tidak mengungkap seluruh identitas 14 orang tersangka tersebut. Akan tetapi, Tim Densus 88 baru saja menangkap Ustaz Farid Okbah dan Ahmad Zain An-Nahah di Bekasi, Jawa Barat pada 16 November 2021.

Farid adalah anggota Dewan Syariah, dan Zain merupakan Ketua Dewan Syariah lembaga tersebut. “Ini masih banyak lagi sebenarnya. Nanti mungkin, kita tidak mau berandai-andai, bahwa kalau ada penangkapan selanjutnya, nanti akan mengejutkan lagi, siapa lagi nih orangnya,” jelas dia.

Selain itu, kata dia, Fitria Sanjaya alias Aci juga ditangkap selaku Ketua LAZ BM ABA pada 2020. Menurut dia, Fitria meminta arahan kepada Farid dan Zain untuk menggerakkan LAZ BM ABA seperti penggalangan dana.

"Dia meminta petunjuk dan bagaimana, apalagi yang harus dikerjakan dan seterusnya," tandasnya.

Baca Juga: Orang Partai Ummat Soal Penangkapan Anggota MUI: Ngapain Teroris Rekaman Youtube Setiap Hari?

Para tersangka dijerat Pasal 28 Ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tindak Pidana Terorisme dan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2003 tentang Pendanaan Terorisme, dengan ancaman 15 tahun penjara.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini