Nggak Kira-Kira Serangan Ferdinand untuk Mas Anies, Hal Memalukan Diungkit-ungkit!

Nggak Kira-Kira Serangan Ferdinand untuk Mas Anies, Hal Memalukan Diungkit-ungkit! Kredit Foto: Twitter/Ferdinand Hutahaean

Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean menanggapi soal ratusan warga DKI Jakarta yang masih membuang tinja ke Kali Cipinang, wilayah Kecamatan Ciracas.

Menurut Ferdinand, hal tersebut sungguh memalukan wajah Jakarta yang notabene ibu kota negara.

"Berita ini, kan, cukup mengagetkan sekaligus membuat kita merasa malu dengan Jakarta," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Kamis (25/11).

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Bongkar Pertemuan Megawati dan Prabowo, Wow

"Jakarta ini, kan, kota metropolitan, ibu kota negara. Seharusnya tidak ada lagi masyarakatnya yang masih hidup dengan pola hidup seperti itu, buang tinja di kali," sambung Ferdinand.

Eks politikus partai Demokrat itu menambahkan seharusnya seluruh rumah di Jakarta memiliki septic tank.

Namun, untuk warga yang tidak mampu, lanjut Ferdinand, seharusnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menyediakan fasilitas septic tank tersebut.

Menurut Ferdinand, banyak warga yang belum punya septic tank buntut dari Pemprov DKI yang tidak bisa mengalokasikan anggaran dengan baik.

"Seharusnya memprioritaskan anggaran ini kepada sektor-sektor yang memang menjadi kebutuhan masyarakat. Banyak anggaran yang saya lihat ditempatkan di sektor-sektor kebutuhan politik gubernur dan kebutuhan politik wakil gubernur," ujar Ferdinand.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini