Wajib Waspada! Nyeri di Bagian Kepala Belakang Tidak Bisa Disepelekan, Bisa Jadi…

Wajib Waspada! Nyeri di Bagian Kepala Belakang Tidak Bisa Disepelekan, Bisa Jadi… Kredit Foto: Unsplash/Usman Yousaf

Mungkin seringkali Anda mengabaikan beberapa tanda atau gejala tertentu pada tubuh Anda. Alasan sederhananya adalah gejala atau tanda tersebut tidak terlalu parah atau tidak mengganggu aktivitas Anda, jadi tidak perlu terlalu khawatir.

Tidak perlu merasa terlalu khawatir mungkin baik untuk menunjukkan optimisme hidup yang sehat, tetapi jika Anda mulai abai dan merasa tidak akan ada bahaya penyakit lainnya, maka Anda perlu waspada.

Beberapa tanda atau gejala sakit yang muncul pada tubuh Anda tak jarang merujuk pada masalah kesehatan yang nampaknya tidak bisa diabaikan, salah satunya nyeri bagian belakang kepala.

Baca Juga: Wah Ternyata... Cek Sekarang! Gejala Kolesterol Tinggi Bisa Terlihat di Bagian Tubuh Ini

Menurut badan kesehatan Medicover Hospitals, seringnya sakit kepala di bagian belakang kepala mungkin merupakan indikasi kolesterol tinggi.

Kolesterol pada dasarnya adalah salah satu zat yang melakukan pekerjaan penting dalam darah. Tetapi itu tidak selamnya baik karena ada istilah kolesterol jahat. Kolesterol jahat ini jika berada dalam hitungan yang tinggi maka tidak meunjukan kondisi tidak sehat.

Kolesterol tinggi berarti Anda memiliki terlalu banyak kolesterol LDL dalam darah Anda. Kolesterol LDL meningkatkan risiko Anda terkena serangan jantung sehingga sangat penting untuk menjaganya.

Melansir laman Express (4/12/21), semakin lama kondisi ini tidak ditangani, semakin besar risiko yang ditimbulkannya terhadap kesehatan seseorang. Ini karena molekul lemak dapat menempel pada dinding bagian dalam arteri, menyebabkannya tersumbat seiring waktu. Saat arteri menyempit, satu rasa sakit yang mengganggu mungkin timbul di bagian belakang kepala.

Menurut badan kesehatan tersebut (Medicover Hospitals), penyumbatan pembuluh darah di area sekitar kepala menyebabkan sakit kepala di bagian belakang kepala.

“Ini terjadi ketika pembuluh darah tersumbat oleh plak kolesterol. Jika ini dibiarkan, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan stroke,” tambah badan kesehatan tersebut.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata... Diabetes Juga Bisa Merujuk pada Masalah Penyakit Kanker Pankreas, Kok Bisa?

Jika merasa gejala sakit kepala bagian belakang sering terjadi dan mengganggu aktivitas Anda. Penting untuk segera mengunjungi dokter atau tenaga kesehatan terkait untuk mendapat penanganan yang tepat dan aman.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini