Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh... Sering Bekoar Soal Toleransi, Eh Malah Sekarang Berulah! Ini Respons MUI Terkait Ferdinand

Waduh... Sering Bekoar Soal Toleransi, Eh Malah Sekarang Berulah! Ini Respons MUI Terkait Ferdinand Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas menyesalkan cuitan Ferdinand Hutahaean di media sosial Twitter yang dianggap menyinggung agama lain. Apa yang ditulis Ferdinand, menurutnya telah menghina dan merendahkan Tuhan agama lain.

“Saya sangat menyesalkan sekali komentar sinis yang disampaikan oleh Ferdinand Hutahean,” ujar Anwar dalam pesan teks, Rabu (5/1).

Anwar Abbas bahkan tidak habis pikir kalimat tersebut ditulis langsung oleh Ferdinand yang selama ini menggaungkan toleransi, menghargai perbedaan dan sangat anti terhadap orang-orang yang merendahkan agama lain. 

“Kenapa dia melanggar sendiri ucapannya? hal ini tentu saja akan sangat menyakiti hati agama lain, termasuk umat Islam,” tuturnya. 

Baca Juga: Panjang Dah Perkara Cuitan Soal Allah, Netizen Minta Izin Kapolri untuk Duel Maut Lawan Ferdinand!

Karenanya, Anwar mengimbau agar mantan politisi Partai Demokrat itu segera meminta maaf atas kegaduhan yang dibuatnya.

“Saya menghimbau Ferdinand Hutahean untuk secara rendah hati, meminta maaf agar pernyataannya tersebut tidak membuat gaduh negeri ini,” ujarnya.

Cuitan Ferdinand sendiri telah ramai di jagat dunia maya. Termasuk juga tagar tangkap Ferdinan sempat menduduki peringkat pertama trending topic di Twitter pada selasa (4/1) kemarin.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan