Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Banjir Jakarta, Wagub Riza Akui dan Bilang...

Soal Banjir Jakarta, Wagub Riza Akui dan Bilang... Kredit Foto: Instagram Ariza Patria
Warta Ekonomi -

Banjir DKI Jakarta direspons Wagub Ahmad Riza Patria. Ada jawaban jelas terkait wilayah yang tidak surut dalam kurun waktu enam jam.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu menyatakan banjir bisa surut dalam kurun waktu enam jam.Riza tidak menampik ada wilayah yang banjirnya tidak surut dalam kurun waktu enam jam.

Akan tetapi, pihaknya terus berupaya mengatasi persoalan itu."Ya, ada beberapa titik yang memang daratannya sangat rendah. Ada yang jauh di bawah permukaan air laut," katanya, Rabu (19/1).

Dia mengatakan, lokasi itu menjadi pengecualian dari target 6 jam banjir akan surut."Namun, dipastikan secara umum genangan akan surut tidak lebih dari enam jam," ujarnya.

Riza mengatakan, warga terdampak banjir pun sudah ditangani dengan maksimal oleh pihaknya. "Ada beberapa memang pengungsi, kami sudah siapkan tempat, sarana prasarana, dan logistiknya sampai akan kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.

Berdasarkan data di website BPBD DKI yang diperbarui Kamis (20/1) pukul 07.34 WIB, masih ada tujuh RT yang tergenang. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan