Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kantongi Dana IPO, Champ Resto Langsung Buka Outlet Baru Monsieur Spoon di PIM

Kantongi Dana IPO, Champ Resto Langsung Buka Outlet Baru Monsieur Spoon di PIM Kredit Foto: Champ Resto Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah sukses dengan pembukaan outlet di Urban Farm Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Mall Kota Kasablanka, PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) selaku pemilik dan pengelola Monsieur Spoon kembali membuka outlet yang ke-3 di luar Bali, yakni di Pondok Indah Mall (PIM). Outlet Monsieur Spoon yang terletak di Street Gallery-PIM ini secara resmi telah dibuka pada Minggu 13 Februari 2022 kemarin.

Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia, Hade Mboi mengatakan, Monsieur Spoon yang hadir di PIM mengedepankan konsep conservatory dengan nuansa authentic french bakery cafe & bistro. Champ Resto juga menghadirkan outlet Monsieur Spoon yang secara luasan lebih besar di PIM. 

Selain itu, dia mengungkapkan Monsieur Spoon memiliki konsep berbeda, terlebih dengan lokasi gerai yang sangat strategis dan mempertahankan semi indoor di tengah kondisi pandemi.

“Outlet di PIM lebih besar kapasitasnya dibanding dua outlet kami di Jakarta. Memiliki ruangan indoor terbuka yang tentunya juga lebih safety di masa pandemi seperti saat ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Mati Satu Tumbuh Seribu: Manuver Ace Hardware Kembangkan Bisnis di Tanah Air

Hade mengatakan, setelah listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Februari 2022 lalu, Champ Resto siap berekspansi untuk pengembangan bisnis. Untuk Monsieur Spoon, dalam waktu dekat ini perseroan akan akan fokus pada pembukaan outlet di area Jabodetabek, baru kemudian ke kota-kota besar di Indonesia. 

“Kami nantinya siap ekspansi ke kota-kota lainnya agar lebih terjangkau oleh customer dan penggemar Monsieur Spoon,” katanya.

Monsieur Spoon, ungkapnya sukses menyedot perhatian masyarakat karena pihaknya mengedepankan kualitas dan rasa nomor satu yang dipadukan dengan konsep bangunan dan interior yang outstanding, sehingga mencuri perhatian para customer dan juga orang yang lewat didepan outlet.

“Kami menggunakan produk dan bahan yang berkualitas premium yang kami impor langsung sehingga menciptakan rasa yang lezat dan berkualitas dan terus berinovasi dengan produk-produk baru yang berkualitas dengan harga terjangkau,” ungkap dia.

Baca Juga: Baru Injakan Kaki di Pasar Moda, Saham Pemilik Gokana, Raa Cha Hingga Chopstix Dilepeh Investor

Lebih lanjut, di tengah pandemi Covid-19, Hade mengatakan, bisnis roti masih terus diminati masyarakat. Monsieur Spoon, saat ini memiliki lebih dari 100 variasi viennoiseries, roti, dan juga pastries. 

Di mana, menu Croger (Croissant Burger) yang baru diluncurkan sudah menjadi menu terfavorit. Selain itu, menu pastrybaru, yaitu Croissant Toast dan juga Kouign Amann Brown Sugar, menu kopi dan minuman lainnya, serta variasi menu sandwich, pasta, dan main course yang harus dicoba baik untuk breakfast, lunch, dan dinner juga telah menjadi menu andalannya.
Sebelum ekspansi ke Jakarta, Monsieur Spoon sudah hadir di Bali dengan enam cabang, yakni di Petitenget, Umalas, Ubud, Canggu, Pererenan, dan Seminyak.

”Sampai saat ini Monsieur Spoon di Bali masih sangat digemari oleh masyarakat terutama turis asing maupun lokal yang sengaja mencari tempat french authentic bakery & cafe. Monsieur Spoon merupakan salah satu most-visited restaurant yang wajib dikunjungi ketika berada di Bali. Di masa pandemi ini, penerimaan pengunjung juga tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan, kami juga memiliki area outdoor dengan pemandangan yang indah,” kata Hade.

Dia menambahkan, Monsieur Spoon jelas berbeda dengan french bakery lainnya. Monsieur Spoon menggunakan 100% french premium butter untuk produk viennoiseries-nya, serta menggunakan bahan-bahan terbaik misalnya french baking chocolate, valrhona chocolate, vanilla beans, dan lainnya. Seluruh resep pastry juga merupakan resep otentik yang berasal dari co-founder Monsieur Spoon yang berasal dari Perancis.

"Bahan-bahan yang kami gunakan selalu menggunakan kualitas terbaik dan alami. Selain itu, kami juga memiliki banyak varian makanan sehat, seperti healthy bowl dan kami juga menyediakan menu vegetarian,” tambahnya.

Baca Juga: AFPI dan AFTECH Sepakat Integrasi Untuk Perkuat Ekosistem Fintech di Indonesia

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: