Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

5 Asuransi All Risk Terbaik untuk Mobil Baru

5 Asuransi All Risk Terbaik untuk Mobil Baru Kredit Foto: Lifepal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asuransi mobil akan menjaga mobil kesayangan agar meminimalkan kerugian finansial di masa yang akan datang. 

Seperti diketahui, asuransi merupakan produk pengelola keuangan yang akan melindungi nasabah atau peserta dari kerugian finansial. Dengan asuransi mobil, akan bisa menanggung kerugian saat mobil mengalami musibah seperti benturan atau kerusakan.

Baca Juga: Mudahkan Proses Klaim, Asuransi Sinar Mas Miliki 581 Bengkel Rekanan

Selain itu, mobil kesayanganmu juga bisa terlindungi bahkan sampai bencana alam dan kehilangan. Seluruh proteksi menyeluruh itu bisa diperoleh bila kamu memilih asuransi mobil all risk

Sesuai dengan namanya, asuransi mobil all risk artinya adalah produk asuransi yang akan melindungi mobil dari segala risiko yang mungkin terjadi, mulai dari kecelakaan, bencana alam, rusak akibat terkena kerusuhan/huru-hara, bahkan ketika mobilmu hilang dicuri orang.

Mengenal Lebih Jauh Asuransi All Risk

Asuransi jenis all risk atau juga disebut asuransi comprehensive akan menanggung segala jenis kerusakan mulai dari baret, penyok sampai dengan mobil hilang akibat pencurian.

Asuransi all risk juga akan menanggung kerusakan mobil akibat banjir, huru-hara dan bencana alam juga ditanggung, sehingga kamu tidak perlu cemas apakah klaim akan ditolak atau tidak.

Karena keunggulannya mencakup hampir seluruh risiko, harga premi asuransi all risk memang cenderung lebih mahal namun cakupan yang ditanggung lebih luas.

Asuransi all risk juga cocok untuk jenis mobil baru karena menawarkan masa pertanggungan yang lebih pendek, misalnya dari 0 bulan hingga 5 tahun.

Rate Asuransi Mobil All Risk

Rate asuransi all risk ini lebih mahal dibandingkan dengan asuransi TLO. Risiko yang dijamin oleh asuransi TLO lebih sedikit dibandingkan dengan risiko yang ditanggung oleh asuransi all risk. 

Baik perusahaan asuransi swasta maupun perusahaan asuransi BUMN yang menjual produk asuransi mobil all risk terikat dengan ketentuan tarif asuransi all risk nasional, yaitu pada kisaran 1,05-4,2 persen, tergantung harga mobil dan wilayah.

Pada umumnya, asuransi all risk dibeli oleh orang yang membeli mobil baru dengan harga tinggi. Mobil baru yang berusia kurang dari 5 tahun rentan menghadapi berbagai risiko, seperti lecet, tergores dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan