Dukung Edukasi Ekonomi Digital Bagi Perempuan dan Kaum Muda, Lazada Luncurkan 'Lazada Foundation'
Lazada, platform eCommerce di Asia Tenggara, hari ini, Senin (11/04) meluncurkan Lazada Foundation untuk memberdayakan perempuan dan kaum muda, memastikan edukasi ekonomi digital bagi mereka dan mempersempit kesenjangan gender digital.
Melansir dari siaran resminya, Lazada Foundation berkomitmen untuk memberikan beasiswa dan menyediakan kesempatan berkarier bagi talenta muda di 6 pasar di Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
Baca Juga: Siap-siap! JOOX dan Lazada Gelar Konser Virtual Ramadan 2022
Menurut General Counsel, Lazada Group dan salah satu anggota di dewan pembina Lazada Foundation, Gladys Chun, riset bersama dengan International Finance Corporation tahun lalu menemukan bahwa pasar eCommerce Asia Tenggara dapat tumbuh lebih dari USD 280 miliar di antara tahun 2025 dan 2030, jika lebih banyak perempuan mendapatkan pelatihan dan dukungan finansial yang lebih baik.
“Lazada berkomitmen untuk menutup kesenjangan gender. Melalui Lazada Foundation, lebih banyak lagi perempuan di Asia Tenggara yang dapat diberdayakan secara ekonomi untuk memiliki peran yang lebih besar dalam ekosistem eCommerce digital," ujarnya.
Ia menjelaskan, beasiswa Lazada Foundation dirancang untuk mendukung talenta muda mengejar pendidikan dan unggul secara akademik tanpa hambatan finansial yang menghadang jalan mereka. Selain itu, ia menambahkan talenta muda ini juga akan memperoleh kesempatan magang dan karier, yang akan berkontribusi pada perkembangan mereka secara menyeluruh dan memperlengkapi mereka dengan berbagai kemampuan eCommerce untuk dunia digital masa depan.
Di Indonesia, program Lazada Foundation telah dimulai sejak diluncurkannya Lazada Forward Scholarship pada Desember 2021.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: