Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jack Dorsey 'Benci' Banget Ethereum, Kritik Habis-Habisan Sampe Bilang...

Jack Dorsey 'Benci' Banget Ethereum, Kritik Habis-Habisan Sampe Bilang... Kredit Foto: Reuters/Toby Melville
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Twitter Jack Dorsey secara blak-blakan mengkritik Ethereum dengan mengatakan bahwa blockchain memiliki banyak titik kegagalan dan proyek yang dibangun di atas Ethereum tidak menarik baginya.

Dorsey merupakan fans Bitcoin garis keras yang mengatakan semua cryptocurrency lainnya tidak memperhitungkan sama sekali.

Melansir Decrypt di Jakarta, Rabu (20/4/22) Dorsey telah dengan tegas mengatakan 'tidak' kepada Ethereum. Ia bahkan pernah membagikan tweet kaum anti-Ethereum.

Baca Juga: Berani Banget! Jack Dorsey Kritik Dewan Twitter, Bela Elon Musk Habis-Habisan

Kritik Dorsey datang usai pendiri Ethereum, Vitalik Buterin membuat serangkaian tweet yang merujuk pada pembelian baru-baru ini oleh CEO Tesla Elon Musk atas 9,2% saham di Twitter.

Buterin menulis bahwa meskipun pada prinsipnya dia tidak menentang Musk mengambil alih Twitter, dia khawatir langkah itu akan menjadi preseden berbahaya bagi individu dan organisasi yang kurang liberal. Dorsey pun menanggapi cuitan tersebut.

"Saya tidak percaya setiap individu atau institusi harus memiliki media sosial, atau lebih umum lagi perusahaan media. Ini harus menjadi protokol yang terbuka dan dapat diverifikasi. Semuanya adalah langkah menuju itu,” ujarnya.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan