Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Capaian Vaksinasi Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara, Keempat di Dunia

Capaian Vaksinasi Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara, Keempat di Dunia Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut capaian vaksinasi Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Menurutnya, hal tersebut dicapai berkat kolaborasi semua elemen masyarakat.

"Indonesia saat ini sudah menempati di posisi pertama untuk vaksinasi terbanyak di Asia Tenggara, dan di dunia kita mungkin nomor empat atau nomor lima," kata Sigit usai meninjau vaksinasi serentak di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Namun demikian, Sigit mengingatkan masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Pasalnya, kata dia, pandemi Covid-19 masih belum selesai.

"Tentunya dengan kondisi global yang ada, China saat ini Covidnya meningkat lagi. Mungkim rekan-rekan lihat di China melaksanakan lockdown. Artinya Covid-nya belum selesai," imbuhnya.

Sigit menjelaskan, percepatan vaksinasi harus dilakukan secara maksimal. Terlebih, kata Sigit, saat ini sudah ada vaksinasi booster untuk memperkuat imunitas masyarakat.

"Yang harus kita lakukan saat ini adalah bagaimana kita melaksanakan vaksinasi semaksimal mungkin walaupun saat ini kita sudah di angka 95% rata-rata nasional basis pertama," imbuhnya.

Baca Juga: Setelah Jadi Syarat Mudik, Minat Booster di Kota Yogyakarta Meningkat

Sigit mengatakan, vaksinasi juga penting dilakukan menjelang mudik lebaran. Sehingga, para pemudik dan keluarga di kampung halaman bisa bersilaturahmi dengan aman dan tenang.

"Sehingga di satu sisi bisa bersilaturahmi dengan keluarga, apalagi yang usianya lebih sepuh dari kita, maka kita tidak membawa penularan terhadap orang tua kita dan inilah kesempatan mumpung masihada waktu melaksanakan vaksin booster,"pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan