Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Potensi Besar dan Penuh Manfaat, Ibas Bantu Kebun Pisang Cavendish Maju Sejahtera

Potensi Besar dan Penuh Manfaat, Ibas Bantu Kebun Pisang Cavendish Maju Sejahtera Kredit Foto: Partai Demokrat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Siang terik di bulan Ramadan tidak menyurutkan semangat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas untuk menjalankan ibadah puasa sembari bersilaturahmi menemui para warga di Daerah Pilihannya (dapil) Jawa Timur VII (20/4/22).

Ibas mengunjungi perkebunan pisang cavendish di Desa Ciluk, Kabupaten Ponorogo. Budidaya pisang cavendish di desa ini dikenal memiliki hasil yang berkualitas premium. 

Ibas ditemani para pekebun pisang dan mitranya, serta warga setempat menilik langsung perkebunan pisang cavendish tersebut. Ia bahkan tak sungkan ikut memanen pisang bersama pekebun yang lain. Ramai para warga turut hadir menyambut kedatangan Ibas.

“Biasanya berapa ini masa tanamnya sampai bisa dipanen?” tanya Ibas sembari melihat pisang-pisang yang siap dipanen. “Untuk pisang cavendhis  biasanya 9 bulan Mas. Hasil panen ini disalurkan ke kami sebagai mitra yang akan menjualnya,” jawab Rizal, Direktur CV Putri Tani, mitra dari pekebun pisang Desa Ciluk. 

“Kalau untuk khasiatnya apa saja ini?” lanjut Ibas. “Tentu pisang cavendish lebih bagus dari pisang-pisang yang lain Mas. Kandungan alkalinya juga lebih tinggi dari yang lain. Terus tidak mudah mblenyek (lembek), bisa disimpan lama karena buahnya kokoh tebal. Biasanya ini dijual ke pasar, baik internasional maupun nasional,” jawab Rizal. 

“Masya Allah, banyak khasiat dan kelebihannya ya ternyata. Katanya alkali itu ampuh untuk mengontrol lemak dalam tubuh dan membantu kesehatan otak. Jadi, budidaya pisang cavendish ini, selain memberikan manfaat untuk perekonomian pekebun, ternyata juga bermanfaat banyak untuk kesehatan kita semua, keren nggih,” imbuh Ibas. 

Tak hanya menilik, Ibas juga memberikan aksi nyata kepeduliannya dengan kelompok kebun. Dalam kegiatan ini Ibas menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako untuk petani dan warga Desa Ciluk, serta pupuk, dan alat semprot hama.

Usai melihat kebun pisang, Ibas kemudian menyapa warga yang hadir. “Pripun kabare Bapak-Ibu sedoyo, sae?” sapa Ibas kepada seluruh masyarakat yang hadir. “Apa kabar semua? Baik? Kalo baik angkat tangan semua,” imbuh Ibas yang disambut semangat para warga, “SAE! SEHAT! PUASA!”

Baca Juga: Mudahkan Nasabah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: