Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arus Balik Lebaran, Polres Metro Bekasi Tambah Personel Di Titik Rawan Kemacetan

Arus Balik Lebaran, Polres Metro Bekasi Tambah Personel Di Titik Rawan Kemacetan Kredit Foto: Antara/Dedhez Anggara
Warta Ekonomi -

Polres Metro Bekasi Kota menambah personelnya di sejumlah titik rawan kemacetan lalu lintas saat arus balik Lebaran 2022.

"Arus balik nanti, personel akan ditambah di pintu tol Bekasi Barat, pintu tol Bekasi Timur, tol Jatiwaringin, kemudian ditambah lagi di 'rest area' Jatibening," ujar Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota Kompol Agus Rohmat, kemarin.

Ia mengatakan sebanyak 260 personel gabungan disiapkan setiap harinya di sejumlah titik rawan kemacetan itu sebagai upaya untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

"Antisipasi untuk kegiatan one way'.Jadi untuk yang arah ke Cikampek itu otomatis , yang dibolehkan hanya ke arah Jakarta saja," ujarnya.

Polres Metro Bekasi Kota, lanjut dia, menyiapkan pos pelayanan dan pos pengamanan saat mudik dan arus balik Lebaran 2022. Sebanyak delapan pos tersebar di wilayah Kota Bekasi, terdiri atas enam pos pengamanan (pospam) dan dua pos pelayanan (posyan).

"Enam pos pengamanan yaitu di Harapan Indah, Kranji, Mall Ciputra, Tongyang, Mega City Bekasi, serta dua pos pelayanan yaitu di Stasiun Ka Bekasi dan Terminal Bekasi," ujar Agus.

Sebanyak 280 personel gabungan disiapkan di delapan pos yang tersebar di wilayah Kota Bekasi itu. "Di setiap pos ada 35 personel gabungan. Setiap hari ada tiga sif, yaitu pagi, siang dan malam," pungkas Agus. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan