Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Leo Koguan, Miliarder Fans Elon Musk Kelahiran Indonesia, Berdarah China

Kisah Orang Terkaya: Leo Koguan, Miliarder Fans Elon Musk Kelahiran Indonesia, Berdarah China Kredit Foto: Twitter/Inter-State Realty
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengusaha Amerika kelahiran Indonesia, Leo Koguan telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Leo merupakan pendiri SHI International Corp yang bermarkas di Somerset, New Jersey. Ia juga pemegang saham individu terbesar ketiga di Tesla, Inc. di belakang Elon Musk dan Larry Ellison.

Perusahaannya, SHI International merupakan perusahaan penyedia IT yang memiliki lebih dari 20.000 pelanggan seperti Boeing dan AT&T, dan perusahaan dimulai sebagai pengecer perangkat lunak pada tahun 1989.

Perusahaan sekarang memiliki pendapatan tahunan sekitar USD11 miliar, tetapi Koguan telah menjauh dari urusan sehari-hari dan membiarkan istrinya, Thai Lee menjalankan operasinya. Meski demikian, Leo masih menjabat sebagai ketua.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Tom Gores, Miliarder Investor Pemilik NBA Detroit Pistons

Koguan memiliki kredensial akademis yang kuat di balik kesuksesan bisnisnya. Dia menyelesaikan gelar Masternya di Universitas Columbia, dan kemudian mendapatkan gelar hukumnya dari Sekolah Hukum New York yang bergengsi.

Terlepas dari kekayaannya yang cukup besar, Koguan yang lahir di Indonesia saat ini paling dikenal sebagai penggemar berat Tesla dan Musk. Dia percaya Musk memiliki misi yang hebat, dan memanfaatkan media sosialnya untuk menyebarkan pesan Musk.

Beberapa waktu lalu Leo sempat viral lantaran harta kekayaan meroket mendadak bersamaan dengan saham Tesla yang melonjak.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan