Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Halal Bihalal di Ponpes Tremas, Ibas: Ponpes Tremas Sangat Berarti di Hati Saya dan Keluarga Besar

Halal Bihalal di Ponpes Tremas, Ibas: Ponpes Tremas Sangat Berarti di Hati Saya dan Keluarga Besar Kredit Foto: Partai Demokrat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masih dalam suasana Idulfitri 1443 H, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas/EBY) melakukan halal bihalal di Pondok Pesantren (Ponpes) Tremas pada Kamis (19/5/2022). 

Ponpes Tremas merupakan salah satu pondok pesantren tertua di Indonesia, bahkan lebih tua daripada Ponpes Gontor Ponorogo. Didirikan sejak tahun 1830 M, Ponpes Tremas sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh ataupun ulama besar, termasuk salah satunya Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Inilah yang menjadikan Ponpes Tremas begitu melekat bagi Ibas.

“Benar, Pondok Tremas ini sangat berarti di hati saya dan keluarga besar. Bukan hanya karena beliau ayah kami yang dilahirkan di Pacitan dan ditaruh ari-arinya di Pondok Tremas, tetapi juga karena beliau dibesarkan di Kabupaten Pacitan yang kala itu masih jauh dari mana-mana. Tapi alhamdulillah berkat kegigihan, semangat, dan pengorbanan dalam hidup beliau, Bapak SBY atau eyang dari adik-adik santri ini bisa tumbuh jadi orang yang baik, sopan, santun, dan Insya Allah membanggakan Kabupaten Pacitan yang kita cintai,” ujar Ibas.

Dalam acara tersebut, Ibas juga berpesan kepada seluruh santri putra dan putri agar terus semangat menggali ilmu dan belajar sungguh-sungguh dari siapa pun, baik dari para orang tua, kyai guru, dan para senior, maupun dari pengalaman hidup.

Para santri harus bisa juga menanamkan sifat disiplin, rajin, dan mau berproses. Tidak ada keberhasilan yang bisa diraih tanpa adanya proses baik yang berkelanjutan. 

“Kita tunjukkan lulusan-lulusan Pondok Tremas bisa menjadi inspirasi masyarakat di masa yang akan datang. Lulusan Tremas adalah anak-anak yang istiqomah, baik dalam agamanya, baik dalam dunia pendidikan, dan maupun dalam pekerjaannya,” imbuh wakil rakyat DPR RI tersebut.

“Mas Ibas mengatakan, Kalau para santri semua bagus agamanya, Insya Allah itu adalah tabungan untuk akhirat nanti; untuk orang tua kita. Selanjutnya kalau adik-adik semua baik dalam pembelajarannya, Insya Allah itu juga jadi jaminan keberhasilan dalam kehidupan di dunia ini. Ilmu dan Agama kita pertebal, mantapkan juga pikiran dan hati kita menjadi anak-anak yang berbudi luhur, berperilaku baik kepada siapa pun, dan selalu menyebarkan cinta kasih kepada sesama, apa pun agamanya,” sambung Ibas

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata.. Ini Alasan Dibalik Pertanyaan 'Kenapa Harus Anies Baswedan', Jokowi Disentil: Tidak Berprestasi dan Gagal!

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: