Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emak-emak di Pekanbaru Ingin Sandiaga Uno jadi Presiden karena bawa Produk UMKM ke Mancanegara

Emak-emak di Pekanbaru Ingin Sandiaga Uno jadi Presiden karena bawa Produk UMKM ke Mancanegara Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ratusan Relawan UMKM Emak-emak For Sandi mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menjadi presiden 2024. Sandiaga Uno dinilai dapat membawa produk UMKM ke mancanegara melalui pelatihan yang diberikan.

Ketua Umum UMKM Emak-emak For Sandi, Awaliya Rahman mengatakan Sandiaga sosok yang tepat dalam membangun UMKM. Hal ini, dapat dilihat dari program pelatihan yang banyak direalisasikan.

"Produk UMKM Emak-emak For Sandi di Pekanbaru dibimbing Bapak Sandiaga Uno. Dengan ini, kami diberikan pelatihan mulai dari mencarikan packaging produk hingga memasarkannya," kata Ketua Umum UMKM Emak-emak For Sandi, Awaliya Rahman.

Awaliya meyakini Sandiaga dapat memajukan UMKM melalui program-programnya. Sehingga, dia optimis Sandiaga terpilih menjadi presiden di 2024.

"Kami yakin Bapak Sandiaga bisa memajukan UMKM ke mancanegara. Hal ini, bisa dinilai dari banyaknya dukungan Emak-emak di Pekanbaru," ucapnya.

Sementara itu, pelaku UMKM Yefita menyebut Sandiaga sebagai tokoh yang bisa membawa Indonesia lebih baik. Sebab, sudah terbukti bagi para pelaku UMKM di Pekanbaru.

"Kami mengenal beliau karena memberikan beberapa pelatihan, seperti mengajak membuat keterampilan bermutu untuk masyarakat dan mengajarkan mengembangkan usaha," tutur pelaku UMKM, Yefita.

Adapun selain deklarasi, Relawan UMKM Emak-emak For Sandi memberikan pelatihan sabun pencuci piring dan parfum laundry kepada para peserta yang hadir. Diantaranya, pelatihan ini akan dikenalkan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru dalam mensosialisasikan Sandiaga Uno.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan