Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Glasstec2022 Antisipasi Tren Industri Dunia dengan Teknologi Terbarukan

Glasstec2022 Antisipasi Tren Industri Dunia dengan Teknologi Terbarukan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pameran terbesar industri kaca dunia Glasstec akan kembali digelar setelah vakum selama 4 tahun akibat pandemi Covid-19. Pameran diselenggarakan di Dusseldorf, Jerman dari tanggal 20 hingga 23 September 2022. Glasstec menghadirkan rangkaian pameran dengan berbagai topik yang berkaitan dengan produksi kaca/teknologi manufaktur, pemrosesan kaca dan finishingnya untuk berbagai produk kaca serta aplikasi.

Messe Dusseldorf Jerman selaku penyelenggara pameran mengajak  para pelaku industri kaca Indonesia, memanfaatkan momentum glasstec untuk menguasai teknologi terkini di bidang kaca.

Selama vakum, Messe Dusseldorf menggali berbagai topik penting bagi pengembangan industri kaca di masa depan maupun bagi masyarakat secara keseluruhan. Riset yang melibatkan para ahli  industri kaca dari  seluruh tataran rantai nilai  telah mengidentifikasi lima tren global yakni; Iklim (pengurangan emisi dan energi terbarukan).

Urbanisasi (arsitektur yang tahan dengan kondisi masa depan yang didominasi kaca). Nilai (rantai nilai berkelanjutan). Sumberdaya (penggunaan sumberdaya yang efisien dan berkelanjutan). Kesejahteraan (meningkatnya kualitas hidup dengan penggunaan kaca).

“Kelima megatrend itu akan menjadi fokus pameran Glasstec. Artinya kita akan memberikan industri kaca spektrum solusi dan informasi masa depan yang inovatif dan unik serta peluang untuk memperluas jaringan mereka di dunia global kaca,” ungkap Birgit Horn, Project Director dari glasstec, Messe Dusseldorf, (30/5/2022). 

Pandemi tidak menurunkan antusiasme industri dunia untuk mengikuti pameran ini terlihat dari banyaknya perusahaan dan pelaku industri yang telah mendaftar sebegai peserta pameran. “Ini merupakan sinyal positif yang ditunjukkan oleh industri kaca, mengingat acara terakhir merupakan acara paling berhasil yang kami selenggarakan di Dusseldorf,” tambah Birgit Horn. Namun bagi yang berminat masih dapat mendaftar sebagai peserta pameran di www.glasstec.de/application. 

Dengan semboyan ‘Let’s Go Live’, glasstec akan menunjukkan inovasi bagaimana arah penggunaan kaca di masa depan secara live. Glasstec berupaya mempertemukan teori dan praktik dalam berbagai konferensi yang menghadirkan pakar-pakar dunia dengan tema-tema menarik.

Baca Juga: Perluas Kesempatan Kerja, Citi Indonesia Alokasikan Hibah Rp 12 Miliar

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: