Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wakil Ketua Banggar DPR Jatuh Saat Serahkan Laporan Anggaran RAPBN di Rapat Paripurna

Wakil Ketua Banggar DPR Jatuh Saat Serahkan Laporan Anggaran RAPBN di Rapat Paripurna Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kejadian mengejutkan mewarnai Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ke-26 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 pada Kamis (30/6/22). Wakil Ketua Badan Anggaran (BANGGAR) DPR RI Muhidin Mohamad Said terjatuh ketika memberikan Laporan Badan Anggaran DPR RI atas Hasil Pembahasan Pembicaraan Pendahuluan RAPBN Tahun Anggaran 2023 dan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023.

Kejadian tersebut terjadi pada saat Muhidin mengantarkan hasil laporan yang disusun pihaknya pada Ketua DPR RI Puan Maharani. Pada saat pemberian berkas, Muhidin dan Puan mengalihkan pandangannya ke arah kamera untuk didokumentasikan.

Baca Juga: 5 RUU Provinsi Disetujui, DPR dan Pemerintah: Dilanjutkan ke Rapat Paripurna

Setelah mengabadikan prosesi simbolis penyerahan laporan BANGGAR, Muhidin tampak memberikan salam hangatnya pada Puan dan para pimpinan lainnya. Sedetik setelah memberikan salam, Muhidin tampak bersandar pada meja Puan dengan tiba-tiba yang disusul terjatuhnya Muhidin ke mimbar depan area pimpinan DPR duduk.

Sontak, kejadian tersebut menyita perhatian para peserta rapat paripurna DPR RI, sebab pada saat menyampaikan hasil laporan, Muhidin terlihat cukup sehat sehingga kejadian tersebut tidak diduga para peserta rapat lainnya.

Kendati demikian, pada saat Muhidin pergi meninggalkan ruangan dengan kursi roda, dirinya terlihat cukup pulih dengan lambaian tangannya yang diarahkan kepada para anggota rapat paripurna DPRD. Kejadian tersebut mengharuskan rapat paripurna diskors untuk beberapa waktu untuk kemudian dilanjutkan kembali.

Baca Juga: Depan Anggota DPR, Menkeu Ungkap Pendapatan Negara Tahun 2021, Melebihi Target APBN!

Sementara itu, Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan bahwa pada saat itu Muhidin sempat mengalami blackout yang membuatnya terjatuh. Kendati demikian, kata Indra, Muhidin mampu berdiri kembali sesaat setelah terjatuh.

Berdasarkan laporan yang diterima Indra dari tim medis DPR RI, Muhidin dinyatakan terkena hipertensi. Dia juga mengatakan bahwa saat itu Muhidin langsung melakukan observasi kesehatan bersama tim medis klinik.

"Saat ini sudah diobservasi lebih lanjut oleh klinik kami. Dan untuk memastikan tentu harus dengan MCU (Medical Check Up)," kata Indra, Kamis (30/6/2022).

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan