Perluas Kehadiran secara Global, Udemy Hadirkan Koleksi Kursus dalam 12 Bahasa Internasional
Dengan memanfaatkan koleksi kursus internasional, Udemy kini perluas layanannya agar karyawan memiliki pilihan untuk belajar dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, atau memilih dari 12 bahasa internasional lainnya.
Melansir dari siaran resminya, Senin (11/7/2022), untuk mendukung perusahaan lokal dan mengatasi tantangan tenaga kerja, Udemy meluncurkan koleksi kursus dalam bahasa Indonesia di Udemy Business, bagi perusahaan milik Udemy sejak Juni 2021.
Disebutkan bahwa banyak kursus tentang topik-topik dan keterampilan yang sedang tren diajarkan langsung oleh pakarnya dalam bahasa Indonesia, sehingga tidak membutuhkan dubbing atau subtitle guna meningkatkan pengalaman baik bagi para pembelajar maupun instruktur.
Baca Juga: Pengumuman! Kini Limit Saldo dan Limit Top Up OVO Premier Naik Hingga Dua Kali Lipat
Head of Indonesia Market di Udemy, Giri Suhardi mengatakan perusahaan yang melaporkan bahwa mereka kesulitan dalam mempekerjakan manajer dan karyawan tingkat atas, mengalami penurunan pertumbuhan lapangan kerja sebesar 50 persen.
Sementara itu, menurutnya kesulitan dalam menemukan karyawan yang dapat berbahasa asing, atau memiliki keterampilan teknis, kepemimpinan dan manajemen berkaitan dengan kinerja perusahaan yang buruk dan produktivitas yang lebih rendah di antara perusahaan-perusahaan di Indonesia.
“Apa yang kita pelajari hari ini mungkin hanya relevan untuk beberapa tahun ke depan saja. Teknologi, alat, dan metodologi baru terus bermunculan mengusik proses bisnis yang sudah ada saat ini. Oleh karena itu, penting bagi individu dan organisasi untuk terus membekali diri mereka dengan keterampilan dan pengetahuan terbaru melalui pengembangan keterampilan yang terjangkau dan fleksibel," jelasnya.
Akibat pandemi, banyak perusahaan di Indonesia mulai mengadopsi pembelajaran online sebagai bagian dari program pembelajaran dan pengembangan mereka. Giri mengatakan Udemy mendukung perusahaan-perusahaan Indonesia melalui koleksi kursus yang baru, relevan, dan sesuai permintaan guna mengembangkan dan memperkuat tim mereka agar dapat mencapai target perusahaan dan tetap kompetitif.
Untuk diketahui, hingga saat ini Udemy bekerja sama dengan lebih dari 11.600 perusahaan di seluruh dunia, termasuk Kereta Api Indonesia, LinkAja, Samudera Indonesia, dan masih banyak lagi perusahaan lainnya di Indonesia.
“Memiliki tenaga kerja yang terampil dan gesit merupakan aset kompetitif terbaik bagi PT Kereta Api Indonesia (KAI). Bekerja dengan platform peningkatan keterampilan seperti Udemy Business dalam memenuhi kebutuhan belajar karyawan memungkinkan kami mencapai tujuan dalam memiliki aset kompetitif yang paling penting. Dengan demikian, KAI dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kami,” tambah Manager E-learning PT Kereta Api Indonesia, Tiven Ronikko.
Untuk diketahui, Udemy, platform untuk belajar dan mengajar secara online, alami pertumbuhan di Indonesia pada lini produk business-to-business (B2B). Untuk di kawasan Asia-Pasifik sendiri Udemy Business memperluas kehadirannya secara global dengan menambah pelanggan korporat di seluruh Asia Pasifik, dan menyediakan 9.000 kursus internasional dalam 13 bahasa, termasuk lebih dari 300 kursus dalam bahasa Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: