Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ponpes Shiddiqiyyah Diizinkan Lagi Beroperasi, MUI: Kok Akhir-Akhir Ini Mudah Sekali Cabut-Cabutan

Ponpes Shiddiqiyyah Diizinkan Lagi Beroperasi, MUI: Kok Akhir-Akhir Ini Mudah Sekali Cabut-Cabutan Kredit Foto: Instagram/Cholil Nafis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah melalui Kementerian Agama membatalkan pencabutan izin Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, di Jombang, Jawa Timur.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis menyoroti maraknya pencabutan izin.

Baca Juga: Disebut-Sebut Selewengkan Dana Boeing, Eks Bos ACT Tak Terima: Kerjasamanya untuk Pengadaan Fasilitas

Menurutnya, pencabutan izin itu terkesan digampangkan setelah gempar di sosial media seperti pencabutan izin ponpes dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) baru-baru ini.

"Akhir-akhir ini mudah sekali cabut-cabutan. Baru isu di media seperti ACT sudah dicabut izinnya, baru proses hukum di pesantren Shiddiqiyah dicabut izinnya," ujarnya dalam akun sosial medianya, Senin, (11/7/2022).

Lanjut kata dia, harusnya jika ada yang hal seperti ini tidak perlu dibubarkan karena lembaganya tidak bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Harusnya, yang salah diproses hukumnya bukan lembaganya dibubarin, kecuali lembaganya bertentangan dengan NKRI," pungkasnya. 

Baca Juga: Ngeri! Novel Bamukmin Sebut Anak Kiai Jombang Pantas Dihukum Mati!

Baca Juga: Jika Airlangga Jadi Capres, JK Disebut Bakal Diam-diam Dukung Anies: Karena 'Nggak Enak', Sama-sama Golkar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: