WE Online, Jakarta - PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) sebuah perusahaan nutrisi ibu dan anak melancarkan kampanye Ayo Melek Gizi bersama dengan berbagai komunitas peduli gizi dengan melakukan karnaval Ayo Melek Gizi di sepanjang jalan MH. Thamrin-Monas Jakarta Pusat, Minggu pagi ( 25/01/2015)
"Indonesia merupakan Negara dengan pertumbuhan ekonomi yang baik namun Indonesia masih menghahadapi persoalan gizi seperti Stunting (kuntet) pada anak. Untuk mengahadapi persoalan gizi ini diperlukan langkah bersama dari seluruh komponen masyarakat termasuk sektor swasta. Edukasi diperlukan agar masyarakat memiliki pengetahuan tentang pentingnya gizi," ujar Olivier.
Dari data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 rasio prevalensi balita gizi buruk dan kurang di Indonesia mencapai 19,6% . kondisi ini meningakat dibanding tahun 2010 yang sebesar 17,9% dan 18,4% pada tahun 2007.
Karnaval Ayo Melek Gizi yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan gizi seimbang dan pola makan sehat ini diikuti lebih dari 450 orang termasuk anak-anak yatin piatu, dipimpin langsung oleh Presiden Direktur Sarihusada Olivier Pierredon dan didampingi istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Heppy Farida Djarot
Kampanye Ayo Melek Gizi merupakan partisipasi Sarihusada dalam meningkatkan status gizi masyarkat Indonesia melalui edukasi gizi seimbang serta pentingnya gizi di awal kehidupan dan teleh dicanangkan oleh Sarihusada sejak lima tahun lalu.
Sementara itu Arief Mujahidin, Head of Corporatea Affairs Sarihusada mengatakan, melengakapi karnaval jalan sehat, kampanye Ayo Melek Gizi juga mengadakan demo masak makanan sehat oleh Chef Muto, konsultasi gizi oleh para pakar dan juga pemberian donasi susu kepada anak-anak yataim piatu sebanyak 2.015 box.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement