Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengalaman Mitra SystemEver Gunakan Layanan Sistem dari AccounTax SystemEver

Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangkaian acara SystemEver AccounTax: Let AccounTax Work with You, Kamis (28/7/2022), di Jakarta, beberapa mitra SystemEver hadir untuk meramaikan acara.

Muhammad Farhan, perwakilan dari BNG Group, kelompok usaha yang terdiri dari empat perusahaan yaitu PT BNG Consulting, PT Kantor Jasa Akuntansi Indonesia, PT BNG Akuntan Indonesia, dan PT Daeshin Global Perdana, membeberkan bahwa tempatnya bekerja itu telah bermitra dengan SystemEver dan menggunakan layanan sistemnya kurang lebih selama satu tahun.

"Untuk kerja sama antara BNG dengan PT SystemEver Indonesia ini mulai tahun 2021 sampai saat ini dan saya juga user aktif pengguna sistem AccounTax ini. Awalnya dari atasan saya, Mr Kim Jae Hun mengenalkan program ini kepada saya untuk mempelajari bagaimana kerjanya sistem ini. Di Korea, sistem ini sudah cukup terkenal, juga tidak akan capek untuk input manual," tutur Farhan.

Baca Juga: Kolaborasi Pajak.io X SystemEver Dorong Peningkatan Ekonomi bagi Bisnis dan Industri di Indonesia

Farhan kurang lebih memegang 10 users yang menggunakan sistem AccounTax. Mereka ini berasal dari perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, bidang logistik, dan ada juga perusahaan di bidang jasa.

Saat menjelaskan mengenai pendapatnya terkait layanan SystemEver, Farhan bilang bahwa Jurnal Batch Upload membantu sekali karena tidak perlu input data secara manual, hanya dengan template dari program.

"Kami main di excel-nya, tinggal upload dan selesai jurnalnya jadi. Yang kedua, terkait konversi ke microsoft excel sangat cepat dan simpel. Untuk tampilan microsoft excel-nya setelah konversi juga mudah dibaca dan sangat singkat, jelas, padat, dan dapat dimengerti," paparnya.

Selanjutnya, imbuhnya, sistem ini multibahasa, bisa bahasa Korea, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris, jadi tidak perlu repot-repot untuk menerjemahkan. Keempat, sangat membantu dalam menutup laporan.

"Terakhir, keamanan sistem ini sangat terjamin dan juga untuk membuat databese kami diberi 4-5 users untuk login," pungkasnya.

Tidak jauh dari pendapat Farhan, Fitri, Manager PT QST Agung Jaya, menyampaikan hal serupa. PT QST Agung Jaya berdiri sejak 2020 dan bergerak di bidang jasa konsultan perpajakan akuntansi. Sejak berdiri sampai saat ini, PT QST Agung Jaya telah memiliki kurang lebih 100 klien dengan 20 di antaranya sudah menggunakan SystemEver.

“Sebelum kami diperkenalkan atau bertemu dengan SystemEver, kami sudah menggunakan beberapa aplikasi sistem akuntansi, kurang lebih ada 5 atau 6 sistem akuntansi. Di mana sebenarnya semua sistem ini mempunyai output yang sama untuk menghasilkan laporan keuangan,” ujar Fitri memulai alasan awal memilih SystemEver.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: