Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkat Ekspansi Monsieur Spoon, Bisnis Champ Resto Indonesia Berbalik Untung dan Cetak Rekor Pendapatan!

Berkat Ekspansi Monsieur Spoon, Bisnis Champ Resto Indonesia Berbalik Untung dan Cetak Rekor Pendapatan! Kredit Foto: Monsieur Spoon.
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) membukukan pertumbuhan bisnis yang positif pada paruh pertama tahun 2022. Emiten pengelola Gokana dan Raa Cha ini mengantongi laba bersih senilai Rp42,9 miliar pada semester I 2022. Capaian tersebut berbalik dari semester I 2021 lalu, di mana perusahaan merugi sebesar Rp4,6 miliar.

Chief Financial Officer ENAK, Christopher Supit, menyebutkan bahwa pendapatan ENAK mengalami pertumbuhan hingga 56% daru Rp400,3 miliar per Juni 2021 menjadi Rp625 miliar per Juni 2022. Brand Gokana dan Raa Cha masih menjadi kontributor utama terhadap pendapatan ENAK. Sementara itu, ekspansi outlet Monsieur Spoon juga dinilai menjadi salah satu faktor meroketnya keuntungan perusahaan. Kontribusi pendapatan Monsieur Spoon juga terus mengejar dua brand utama tersebut.

Baca Juga: Resmi Jadi Presiden Komisaris Baru, Sanjiv Mehta Bicara Inovasi dan Masa Depan Unilever Indonesia

"Kami mencatatkan pendapatan satu semester tertinggi selama ENAK berdiri, bahkan dengan bayang-bayang Omicron. Hal ini tidak lepas dari kondisi ekonomi Indonesia yang terus bangkit dan beranjak pulih dari pandemi dan tingginya laju ekspansi outlet ENAK," pungkasnya, Senin, 1 Agustus 2022.

Chief Operating Officer ENAK, Hade Mboi, menambahkan bahwa ENAK berkomitmen untuk terus melebarkan sayap bisnis, salah satunya dengan ekspansi Monsieur Spoon yang makin masif. Belum lama ini, perusahaan telah membuka tiga gerai baru Monsieur Spoon yang masing-masing berada di jantung Kota Jakarta, yakni Pacific Place, Senayan City, dan Plaza Indonesia.

Monsieur Spoon Senayan City menyediakan pilihan area yakni indoor, semi outdoor dan outdoor, yang cocok untuk berbincang pagi maupun sore bersama kerabat. Monsieur Spoon Senayan City sudah dibuka sejak 30 Juni 2022. Konsep serupa juga diadopsi di Monsieur Spoon Pacific Place. Sementara itu, Monsieur Spoon Prefere di Plaza Indonesia telah dibuka untuk publik pada Kamis, 28 Juli 2022 dengan konsep yang lebih premium.

"Terdapat menu-menu yang berbeda dengan Monsieur Spoon lainnya, yang memang hanya bisa didapatkan di Monsieur Spoon Plaza Indonesia," jelas Hade. 

Ia mengatakan, ekspansi Monsieur Spoon yang masif sejalan dengan minat konsumen yang menyukai konsep kafe instagramable khas kafe-kafe di Paris. Suasana cerah yang dipadukan dengan berbagai tanaman dan bunga di hampir semua sudut juga banyak disukai. Monsieur Spoon sendiri merupakan salah satu kafe yang menyajikan menu dominan meliputi French Bakery atau pastry ala Prancis. Kafe ini memang awalnya dibuka pertama kali di Bali pada tahun 2012 yang didirikan oleh dua bersaudara asal Paris.

"Kami nantinya siap ekspansi ke kota-kota lainnya agar lebih terjangkau oleh penggemar Monsieur Spoon," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: