Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Qoala Kokohkan Tenaga Pemasar Qoala Plus melalui Transformasi Teknologi dan Layanan

Qoala Kokohkan Tenaga Pemasar Qoala Plus melalui Transformasi Teknologi dan Layanan Qoala. | Kredit Foto: Qoala
Warta Ekonomi, Jakarta -

Qoala akan mengokohkan unit bisnis Qoala Plus sebagai komitmen perusahaan untuk berinvestasi lebih jauh pada teknologi dan kualitas pelayanan demi mewujudkan asuransi yang dapat dijangkau oleh semua orang.

"Berbagai perubahan di lakukan seperti diversifikasi produk asuransi lewat kerja sama yang lebih strategis dengan para partner asuransi hingga melakukan berbagai improvement untuk memberikan pengalaman yang konsisten dan lebih baik dalam memenuhi kebutuhan tenaga pemasar, partner, dan tentunya pelanggan," ujar Tirto Utomo, Direktur Bisnis Qoala Plus, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/8/2022).

Saat ini, Qoala Plus terus melakukan peningkatan kualitas layanan dalam berbagai sisi. Dari sisi teknologi, Qoala mengembangkan sistem AI yang membantu mempercepat validasi data yang mengurangi prosedur manual dan bolak-balik antara perusahaan asuransi dan pelanggan.

Baca Juga: Pengunjung PRJ Siap-siap! Qoala Siapkan Produk Proteksi Gadget Khusus Selama PRJ!

Umumnya, dibutuhkan waktu sekitar tujuh hingga 14 hari untuk polis dapat diterbitkan dan diterima pelanggan. Dengan pegembangan teknologi ini, masa tunggu terbitnya polis asuransi dapat berkurang signifikan menjadi hanya sekitar satu sampai tiga hari.

Selain itu, inovasi melalui penambahan beberapa fitur juga menjadikan aplikasi Qoala Plus dapat lebih mudah digunakan oleh para tenaga pemasar. Pengembangan sistem digital terstandarisasi di aplikasi memberikan pengalaman penjualan lebih mudah, mulai dari proses pencarian produk, penerbitan polis, manajemen dan tracker polis yang detail, hingga pendapatan komisi yang instan. 

Di sisi lain, per Agustus 2022, Qoala Plus meluncurkan program pelatihan virtual baru yang disebut Master Class Training. Melalui program ini, tenaga pemasar Qoala Plus akan dibekali dengan edukasi selling-skill yang lebih mendalam dan praktikal untuk dapat diterapkan langsung dalam meningkatkan produktivitas penjualan mereka. Dalam beberapa bulan ke depan, Qoala Plus juga akan mengembangkan sebuah learning center di aplikasi Qoala Plus di mana seluruh materi pengajaran dari Master Class Training akan dapat diakses kapan saja oleh para tenaga pemasar.

"Kapabilitas tenaga pemasar Qoala Plus juga tak kalah penting. Maka dari itu, ini lah alasan kami untuk terus konsisten membekali seluruh tenaga pemasar dengan training and development serta campaign yang dapat meningkatkan dan mengapresiasi produktivitas mereka," tambah Tirto.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: